HONDA

Kapan Program KUR Bank Mandiri Tahun 2024 Dibuka? Simak Info Terbaru di Sini

Kapan Program KUR Bank Mandiri Tahun 2024 Dibuka? Simak Info Terbaru di Sini

Informasi terbaru mengenai kapan program KUR Bank Mandiri tahun 2024 dibuka simak di sini.--Twitter.com/InfoLowonganKerja

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri untuk para pelaku UMKM apakah akan berlanjut di tahun 2024 ini? Informasi terbaru bisa didapatkan dengan membaca artikel ini sampai tuntas.

KUR Bank Mandiri merupakan program pembiayaan dari pemerintah yang memberikan pinjaman modal usaha untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan bunga rendah, yaitu hanya 6% per tahun.

Pemerintah kabarnya bakal melanjutkan program KUR Bank Mandiri ini, karena Kredit Usaha Rakyat sudah terbukti sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Di tahun 2023 yang lalu, pemerintah sudah menyalurkan Plafond pinjaman KUR ini sebesar Rp373,17 triliun kepada sebanyak 3,8 juta debitur di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Program KUR Mandiri Limit hingga Rp100 Juta, Bisa untuk Modal Usaha Kuliner Ibu Rumah Tangga

Adapun angka penyaluran KUR yang melalui lembaga keuangan perbankan ini meningkat secara signifikan dibandingkan pada tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp285,26 triliun.

Karena suksesnya penyaluran Program KUR Bank Mandiri di tahun 2023, sehingga banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah program KUR mandiri ini akan dilanjutkan di tahun 2024 ini.

Menurut informasi yang beredar, ada kemungkinan besar program KUR Bank Mandiri akan tetap berlanjut di tahun 2024 ini, karena ini didukung oleh beberapa faktor penting.

Seperti pemerintah yang terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM sebagai penggerak dari ekonomi nasional.

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri Rp100 Juta untuk Modal Usaha, Angsuran Ringan Hanya Rp65 Ribu per Hari

Program KUR Bank Mandiri ini telah terbukti sangat efektif di dalam memberikan dukungan untuk perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk permintaan pembiayaan pinjaman modal usaha, terkhusus Program KUR Bank Mandiri ini dari masyarakat di berbagai daerah di Indonesia terus tinggi.

Oleh karena inilah menjadi indikator kuat kalau program ini masih sangat dibutuhkan dan diharapkan bisa terus memberikan manfaat terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kalaupun program KUR Mandiri ini tersedia di tahun 2024, maka kemungkinan besar persyaratan dan untuk cara pengajuannya sama seperti dengan tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"