HONDA

Cerita Sukses AgenBRILink Bantu Salurkan Pinjaman Ultra Mikro ke Petani di Desanya

Cerita Sukses AgenBRILink Bantu Salurkan Pinjaman Ultra Mikro ke Petani di Desanya

Bantu salurkan pinjaman ultra mikro ke petani di desanya, cerita sukses AgenBRILink.--dokumen/rakyatbengkulu.com

KARAWANG, RAKYATBENGKULU.COM - Menjalani profesi sebagai Agen Laku Pandai ‘AgenBRILink’ menjadi hal yang tidak disangka-sangka oleh Sarip Hidayat atau kerap disapa Sarip.

Awalnya, ia sangat awam tentang transaksi perbankan dan berbagai manfaat yang bisa didapatkan hingga pada akhirnya, ia menjadi seorang AgenBRILink sukses di daerahnya.

Sarip adalah pemilik usaha bengkel bernama Sumber Tani Motor, yang berada di Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ia menceritakan bahwa awal membuka usahanya tersebut adalah karena hobi dan ketertarikannya terhadap otomotif.

BACA JUGA:BRI Targetkan Penyaluran 20.000 Unit KPR FLPP di 2024, Simak Persyaratannya!

“Saya menjadi AgenBRILink karena ditawari oleh salah satu mantri BRI di Desa kami. Dari situlah dijelaskan semuanya, termasuk fungsi dan keuntungan yang bisa diperoleh dari menjadi seorang AgenBRILink,” tutur Sarip.

Meski begitu, yang namanya membuka usaha di desa, adanya pasang surut pelanggan ditambah dengan minimnya modal tentu menjadi kendala yang sering ia hadapi.

Terlebih lagi, Sarip juga membuka usaha bengkelnya tersebut di tahun 2021, dimana kasus pandemi COVID-19 masih sangat tinggi dan berdampak ke berbagai aspek ekonomi. 

Untungnya, setelah menjadi bagian dari AgenBRILink di tahun 2022, usaha bengkel yang dirintis oleh Sarip perlahan-lahan menunjukkan perkembangan yang signifikan dan para pelanggan pun turut bertambah setiap harinya.

BACA JUGA:Perkuat Keandalan Perangkat Lunak, BRI Kembali Raih ISO/IEC/IEEE 29119

“Dengan adanya AgenBRILink ini, ternyata juga membawakan dampak baik ke usaha bengkel saya. Para pelanggan jadi semakin bertambah dan ekonomi keluarga saya juga lebih sejahtera. Itulah mengapa, saya bertahan menjadi seorang AgenBRILink hingga saat ini,” ucapnya.

Sarip menjelaskan bahwa hadirnya AgenBRILink di desanya menjadi hal yang sangat disyukuri oleh masyarakat sekitar, terkhusus di lingkungan tempat tinggalnya.

Sebab, mereka jadi lebih terbantu dalam proses bertransaksi untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Adanya AgenBRILink ini sangat memudahkan para warga sekitar dalam bertransaksi, misalnya saja seperti membayar cicilan motor, transfer uang, dan lainnya,” jelas dirinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"