HONDA

Mana yang Lebih Valid? Ini Perbedaan Quick Count, Real Count, dan Exit Poll dalam Pemilu 2024

Mana yang Lebih Valid? Ini Perbedaan Quick Count, Real Count, dan Exit Poll dalam Pemilu 2024

Pengertian dan perbedaan Quick Count, Real Count, dan Exit Poll dalam Pemilu tahun 2024.--Facebook.com/AhmadFajarMuflikin

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebagian masyarakat bingung dengan hasil Pemilu versi mana yang diakui. Mana yang lebih valid antara quick count, real count, dan exit poll.

Biar tidak makin bingung, ini dia pengertian dan perbedaan quick count, real count, dan exit poll dalam Pemilu tahun 2024.

Pada setiap usai proses pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu), ada beberapa istilah-istilah yang muncul di media elektronik ataupun media online seperti quick count, real count, dan exit poll.

Hal ini kadang membuat masyarakat bingung  hasil mana yang benar dan terkadang juga hal ini menimbulkan kegaduhan di dalam grup whatapps (WA).

BACA JUGA:Ini Dia Link Real Count KPU, Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Cek di Sini

Adapun ketiga istilah quick count, real count, dan juga exit poll ini memiliki pengertian dan juga perbedaan, yang akan kita ulas pada artikel kali ini.

Walaupun kelihatannya serupa di dalam konteks Pemilu, tetapi quick count, real count, dan exit poll ini mempunyai peran dan proses yang berbeda.

Dimana masing-masing istilah ini mencitrakan lansdkap politik dari berbagai sudut pandang.

Adapun penjelasan dan juga perbedaan mengenai ke 3 istilah tersebut akan dirangkum rakyatbengkulu.com sebagai berikut:

1. Quick Count

Quick count atau disebut juga dengan penghitungan cepat merupakan sejenis metode penghitungan yang dikerjakan dengan cepat di dalam menangkap suara-suara yang terhampar di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Ini Dia Pemilu yang Dianggap Paling Demokratis di Indonesia

Quick count ini mengadopsi teknologi informasi dan mengikuti metodologi sampling khusus yang disusun oleh badan-badan swasta.

Adapun visi di balik proses ini ialah untuk memberikan citra yang transparan, cepat, dan juga akurat terhadap hasil Pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: