HONDA

Ini 7 Amalan Jelang Ramadhan, Jangan Lupa Bayar Utang Puasa, Perbanyak Puasa Sunah di Bulan Sya'ban

Ini 7 Amalan Jelang Ramadhan, Jangan Lupa Bayar Utang Puasa, Perbanyak Puasa Sunah di Bulan Sya'ban

Ini 7 Amalan Jelang Ramadhan, Jangan Lupa Bayar Utang Puasa, Perbanyak Puasa Sunah di Bulan Sya'ban--rakyatbengkulu.disway.id

Amalan pertama menjelang Ramadhan adalah memohon ampun kepada Allah. Bertaubat kepada Allah, SWT agar kita bisa menjalani bulan puasa Ramadhan dengan tekad yang suci dan ikhlas.

Umat Islam dianjurkan menyambut bulan Ramadhan dengan tobat nasuha. Dengan begitu kita bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan semaksimal mungkin dan lebih ikhlas.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Warna Keramik Lantai Teras Rumah yang Bagus dan Elegan

Orang yang selama ini mencuri, berhenti mencuri. Orang yang selama ini korupsi, segeralah berhenti korupsi.

Begitu pula dengan orang yang sering membicarakan aib orang lain, mulailah untuk diam. Inilah masanya taubat kepada Allah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Paling Mudah dan Santai

 

2. Bayar Utang Puasa Tahun Lalu

Membayar hutang puasa tahun lalu merupakan persiapan yang paling penting dan wajib menjelang datangnya Ramadhan. Apalagi bagi wanita yang biasanya tidak bisa berpuasa karena sedang masa haid.

Hutang puasa dapat dilunasi sepanjang tahun sampai bulan Sya'ban. Oleh karena itu, wajib melunasi hutang puasanya sebelum akhir bulan Sya'ban.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Suzuki Carry Pick Up 2024, Makin Tangguh!

 

3. Berziarah

Amalan menjelang Ramadhan berikutnya dengan melakukan ziarah kubur. Di beberapa daerah, ziarah kubur sudah menjadi budaya yang sangat dijaga kelestariannya. 

Biasanya di hari Kamis atau Jumat mereka mendatangi makam orang yang disayangi untuk berziarah, mengirimkan doa, membaca tahlil dan Surat Yasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: