HONDA

Selain Brigjen TNI Djon Afriandi, Ini Putra Daerah Bengkulu yang Memiliki Pangkat Jenderal

Selain Brigjen TNI Djon Afriandi,  Ini Putra Daerah Bengkulu yang Memiliki Pangkat Jenderal

Selain Brigjen TNI Djon Afriandi, ini beberapa putra daerah Bengkulu yang memiliki pangkat Jenderal.--Instagram.com/Tni_angkatan-darat

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Brigjen TNI Djon Afriandi baru saja ditunjuk sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Brigjen TNI Djon Afriandi ini merupakan anak dari Mayjen (purn) Afifuddin Thaib dan Surja Bhakti yang merupakan putra daerah Bengkulu.

Diketahui Ayah Brigjen TNI Djon Afriandi ini berasal dari Pasar Melintang, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Masyarakat di Provinsi Bengkulu patut berbangga dikarenakan ada putra asli Bengkulu, yang sukses berkarier sebagai anggota TNI atau Polri.

Bangganya lagi para putra daerah ini berhasil meraih pangkat Jenderal selama berkarir di TNI atau Polri.

BACA JUGA:Kiprah Putra Daerah Bengkulu Brigjen TNI Djon Afriandi, Mewarisi Jejak Ayahnya Sebagai Perwira Militer

Selain Brigjen TNI Djon Afriandi yang telah diulas pada artikel sebelumnya dengan klik di sini, ternyata masih ada beberapa putra daerah bengkulu yang memiliki pangkat Jenderal.

Ada beberapa sederet putra daerah Bengkulu yang memiliki pangkat Jenderal yang telah dirangkum rakyatbengkulu.com antara lain:

1. Laksamana Madya (Laksdya) TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr

Jenderal Bintang 3 Angkatan Laut ini merupakan putra asli Bengkulu yang lahir di Kota Bengkulu, 10 Mei 1968 yang  tinggal di Jalan Manjunto Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. 

Jenderal Bintang 3 yang akrab dipanggil lvan Syarief ini, sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Keamanan Laut sejak 13 September 2023.

BACA JUGA:Brigjen TNI Djon Afriandi, Putra Daerah Bengkulu yang Kini Menjabat sebagai Danjen Kopassus

Diketahui Laksda TNI Irvansyah ini menempuh pendidikan sekolah di SDN 4 Kota Bengkulu, SMPN 3 Kota Bengkulu dan lulus SMA di tahun 1987 dari SMAN 2 Kota Bengkulu.

2. Irjen. Pol. (Purn) Drs. Supratman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: