HONDA

10 Panduan Aman Berpuasa Bagi Pengidap Vertigo, Salah Satunya Minum Cukup Air Putih

10 Panduan Aman Berpuasa Bagi Pengidap Vertigo, Salah Satunya Minum Cukup Air Putih

10 Panduan Aman Berpuasa Bagi Pengidap Vertigo, Salah Satunya Minum Cukup Air Putih--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Pertamina Dukung Energi Bersih, Turut Berkontribusi dalam Mencapai Target Net Zero Emission

Seperti makanan berlemak tinggi, makanan yang mengandung kafein dan minuman beralkohol. Pilih makanan sehat dan seimbang yang mengandung nutrisi penting untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit.

Selain itu, pastikan untuk minum banyak air saat berbuka dan sahur untuk mencegah dehidrasi, yang dapat memperburuk gejala vertigo. 

Pada saat berpuasa, hindari perubahan suhu yang ekstrem, hal ini dikarenakan suhu yang ekstrem dapat memicu atau memperburuk gejala vertigo

BACA JUGA:6 Motif Keramik Tiang Teras Rumah Modern di Tahun 2024

Hindari juga berada di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin dan pastikan untuk mengenakan pakaian yang sesuai. Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. 

Pastikan untuk tidur yang cukup saat berpuasa untuk membantu tubuh memulihkan diri dan mengurangi risiko peningkatan gejala vertigo.

Stres dan kecemasan dapat memperburuk gejala vertigo, carilah cara untuk mengelola stres dan kecemasan, seperti meditasi, olahraga atau aktivitas yang menenangkan.

BACA JUGA:Ragam Koleksi Jam Tangan Mewah Presiden Soekarno, Mulai dari Rolex Sampai Seiko

Apabila gejala vertigo memburuk atau menjadi tidak terkendali selama berpuasa, segera hentikan puasa dan hubungi dokter atau ahli kesehatan. Jangan ragu mengajukan pertanyaan atau mencari bantuan jika diperlukan.

Perlu diingat untuk selalu mendengarkan kondisi tubuh kamu. Demikianlah pembahasan mengenai 10 panduan aman berpuasa bagi pengidap vertigo, semoga bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: