HONDA

Jelang Ramadhan 2024 Pemerintah Provinsi Bengkulu Pastikan Stok BBM Aman Terkendali

Jelang Ramadhan 2024 Pemerintah Provinsi Bengkulu Pastikan Stok BBM Aman Terkendali

Menjelang Ramadhan 2024 Pemerintah Provinsi Bengkulu Pastikan Stok BBM Aman Terkendali--Instagram/terkabul006

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Menjelang Ramadhan 2024 Pemerintah Provinsi BENGKULU pastikan stok BBM (bahan bakar minyak) aman terkendali.

Langkah proaktif dilakukan oleh pemerintah tersebut untuk memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) yang cukup menjelang bulan Ramadhan hingga nanti lebaran.

Untuk itu masyarakat Bengkulu tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan BBM.

Asisten II Pemprov Bengkulu, Raden Ahmad Denni menyebutkan stok BBM di wilayah Bengkulu aman.

BACA JUGA:Hemat BBM hingga 50%! Ini Tips Setting AC Mobil Agar Tetap Hemat

Disebutkan olehnya, kendalanya di pengiriman kemungkinan adanya keterlambatan dalam pasokan BBM beberapa waktu lalu, hal tersebut bukan menjadi kendala yang signifikan.

Akan tetapi mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Stok Kita cukup cuman kemarin ada keterlambatan (BBM) masuk. Namun kita mengajak dan mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan BBM sesuai sasaran yang telah ditetapkan pemerintah," katanya dikutip Radar Bengkulu Online pada 8 Maret 2024.

Menurut Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) disebutkan bahwa kuota BBM untuk Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 mencakup solar subsidi sebesar 107.213 Kilo Liter (KL) dan Pertalite 267.716 KL.

BACA JUGA:Agar Pemakaian BBM Sepeda Motor Matic Lebih Irit, Simak 9 Tips berikut ini!

Untuk kuota sebesar itu diharapkan jumlah tersebut terbilang aman terkendali dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu selama menjelang Ramadhan hingga lebaran nanti.

Hal ini merupakan salah satunya untuk persiapan menghadapi lonjakan arus mudik menjelang lebaran nanti oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Tidak akan ada persoalan dalam hal ketersediaan kuota BBM.

Selama masa arus mudik, dan stok BBM akan tetap tercukupi hingga perayaan lebaran Idul Fitri nanti. Pemerintah Provinsi Bengkulu ikut melakukan persiapan dalam menghadapi lonjakan arus mudik.

Sosialisasi dan pengawasan ketat terhadap distribusi dan penggunaan BBM selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri akan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: