HONDA

All England 2024 Babak 32 Kualifikasi Berlangsung, 1 Wakil Indonesia Gugur

All England 2024 Babak 32 Kualifikasi Berlangsung, 1 Wakil Indonesia Gugur

All England 2024 Babak 32 Kualifikasi Berlangsung, 1 Wakil Indonesia Gugur --instagram/kabarsport.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perjuangan pebulungkis Indonesia pada turnamen All England 2024 berjalan mulus di babak 32 kualifikasi berlangsung hanya 1 wakil Indonesia yang gugur tidak melanjutkan pertandingan di arena Brimingham Inggris.

Dari total 6 wakil yang bertanding pada hari pertama 12 Maret 2024 lalu hanya satu wakil yang gagal melangkah ke babak 16 besar yakni pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Rehan Naufal/Lisa Ayu ganda campuran yang unggulan ke-8 ini gugur berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Sue wakil dari Hongkong dengan rubber set skor 14-21, 21-19, dan 18-21.

Awalnya Rehan/Lisa dapat membalas di set kedua namun serangan yang dilakukan oleh  Tang Chun Man/Tse Ying Sue tidak bisa mereka bendung sehingga harus gagal melanjutkan pertandingan di kompetisi All England 2024 ini.

Sedangkan ganda campuran lainnya yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Imanuelle Widjaja lolos dapat maju ke babak berikutnya 16 besar setelah berhasil mengalahkan wakil China dengan skor 21-10 dan 21-16 Jiang Zhenbang/Wei Yaxin 2 set sekaligus. 

BACA JUGA:5 Raket Badminton Termahal di Dunia, Ada Merek Vicktor Lamborghini Hypernano Epic Limited

Sayangnya pada ganda putri hanya mengirimkan satu wakil Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti  juga berhasil lolos ke babak 16 besar setelah berhasil dengan skor 21-18 dan 21-12 menyingkirkan pasangan India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand. 

Apriyani/Siti Fadia pada babak kualifikasi selanjutnya akan lebih diunggulkan dibandingkan penantangnya dari Jepang yakni Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto, mereka lolos setelah mengalahkan rekannya senegara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan rubber game. 

Selain itu Indonesia juga hanya mengirim satu wakil tunggal putri atas nama Gregoria Mariska Tunjung setelah berhasil menyingkirkan wakil Singapura dengan skor 21-13 dan 21-14 Yeo Jia Min secara straight set membuat dia berhak maju kebabak kualifikasi 16 besar. 

Gregoria Mariska Tunjung akan bersiap melawan rekan dari Amerika Serikat yakni Beiwen Zhang yang merupakan keturunan China ini lolos setelah berhasil mengalahkan wakil Denmark Line Højmark Kjærsfeldt dengan skor 22-20 dan 21-18. 

Jika bisa mengatasi Beiwen Zhang kemungkinan babak perempat final Gregoria Mariska Tunjung akan menantang unggulan keempat asal Jepang Akane Yamaguchi dalam skema pertandingan All England 2024. 

BACA JUGA: Singapore Open 2022: Leo/Daniel Tantang Fajar/Rian

Pasangan ganda putra yang merupakan juara All England pada 2022 kemarin Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan mudah mengalahkan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Alistair Hall dengan skor 21-18 dan 21-16 dalam 2 set sekaligus. 

Dalam skema pertandingan nanti Bagas/Fikri akan menantang pemenang antara Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan v Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Chandrashekhar Shetty dari India yang menjadi unggulan pertama pada All England 2024 yang hari 13 Maret 2024 ini bertanding. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"