HONDA

Raih Kemenangan Cemerlang, Pembalap Astra Honda Brilian di Asia Talent Cup Qatar

Raih Kemenangan Cemerlang, Pembalap Astra Honda Brilian di Asia Talent Cup Qatar

Pembalap Astra Honda brilian di Asia Talent Cup Qatar dengan meraih kemenangan cemerlang.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Prestasi PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) kembali mencatat sejarah.

Suara kebangsaan Indonesia Raya menyertai kemenangan podium tertinggi yang diraih oleh pembalap muda, Kiandra Ramadhipa, dalam balapan kedua IATC 2024.

Bertempat di Lusail International Circuit, Qatar pada tanggal 9-10 Maret 2024 bersamaan dengan event MotoGP Qatar, Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan dengan mengendarai NSF250R berhasil mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang penuh kompetisi.

Memulai balapan dari posisi keempat di grid awal, hasil dari sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2024, Ramadhipa menunjukkan kemampuannya di seri pembuka kompetisi IATC 2024.

BACA JUGA:Gelaran Meriah, Launching New Honda Stylo 160 Menghebohkan Bengkulu

Sebagai pembalap termuda berusia 14 tahun di gelaran IATC 2024, dia mampu bersaing di barisan depan sejak awal balapan.

Meskipun beberapa kali terlibat dalam persaingan merebut posisi tiga besar, Ramadhipa harus puas finish di posisi keempat pada balapan pertama.

Pada balapan kedua yang berlangsung pada hari Minggu, 10 Maret 2024, pembalap muda kelahiran Sleman, Yogyakarta ini menghadapi start yang kurang lancar.

Awalnya tertinggal di posisi keenam, namun dengan upaya keras, dia berhasil memperbaiki performanya dan naik ke posisi lima besar.

BACA JUGA:New Honda Stylo 160 Siap Jadi Primadona, Baru Dilaunching Sudah Lebih 30 Unit Dipesan di Bengkulu

Di lap ketiga, dua pesaing di depannya mengalami insiden tabrakan hingga terjatuh. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ramadhipa yang berhasil memimpin jalannya balapan.

Konsentrasi dan keberaniannya diuji sepanjang sisa balapan. Aksi menyalip terjadi hingga mendekati lap akhir, di mana Ramadhipa berhasil meraih posisi teratas podium pada ajang IATC 2024.

Prestasi ini juga melanjutkan tren kemenangan podium tertinggi di seri pembuka ATC seperti yang dicapai oleh pebalap binaan AHM tahun lalu, yaitu Veda Ega Pratama.

"Dengan penuh syukur, saya belajar dari balapan pertama untuk tetap tenang dan mempertahankan ritme balapan di barisan depan," ujar Ramadhipa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"