HONDA

Ginting Maju Perempat Final All England 2024, Ini Prediksi Lawan Selanjutnya

Ginting Maju Perempat Final All England 2024, Ini Prediksi Lawan Selanjutnya

Ginting Maju Perempat Final Hadapi Antara Victor Axelsen Atau Weng Yong Hang All England 2024--Instagram/badmintontalk_com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempat final setelah berhasil menghadapi kualifikasi 16 besar. Kemungkinan besar Ginting akan menghadapi Victor Axelsen atau Weng Yong Hang perwakilan dari China di All England 2024.

Setelah berhasil menumbangkan wakil dari Jepang pada babak ke 16 besar, Ginting harus melalui pertandingan yang cukup berat menuju perempat final turnamen All England Open 2024.

Ginting berhasil menyingkirkan wakil Jepang Kenta Nishimoto melalui dua set sekaligus dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 54 menit pada babak kedua yang diadakan di Utilita Arena, Birmingham, membuatnya hampir kewalahan.

Pada pertandingan di gim pertama dengan skor ketat membuat Ginting sempat terseok menghadapi Kenta Nishimoto, dengan ketertinggalan skor Ginting 2-8 membuatnya harus merubah strategi.

BACA JUGA:The Daddies Gagal Kualifikasi 32 Besar, Fajar/Rian Maju Babak 16 Besar di All England 2024

Namun, Ginting dapat mengejar ketertinggalan saat interval pertama dengan point 8-11 dari 6 point ketertinggalan Ginting terhadap wakil Jepang tersebut.

Kemudian Ginting mengejar ketertinggalan hingga terjadi pertandingan sengit diantara kedua kubu, sehingga Ginting membalikan keadaan 18-15 sampai akhirnya menang dalam skor 21-18 untuk gim pertama.

Pada gim kedua lebih menarik lagi, Ginting melaju pesat dengan 6-1 dari wakil Jepang. Kemudian, pada saat interval 11-6 masih dijaga Ginting untuk skornya namun tidak butuh waktu lama Nishimoto dapat mengejar 18-18.

Keberuntungan berada ditangan Ginting setelah pertandingan di gim kedua dengan membaca pergerakan lawan wakil Jepang dan memenangkan pertandingan dengan 21-19 karena bola tanggung.

BACA JUGA:Leo/Daniel Harus Lapang Dada Tersingkir Dari Babak Kualifikasi All England 2024

“Pertandingan yang ketat hari ini permainan memperoleh poin juga mepet, syukur dan cukup senang dengan performa hari ini," kata dikutip dari Antara.

Dari pertandingan kompetisi All England 2024 ini, unggulan kelima tersebut mengatakan dirinya banyak mengadu strategi dengan Nishimoto dimana mereka sudah sering bertemu di berbagai turnamen, jadi sudah bisa melihat permainan satu sama lainnya.

Pada gim kedua, Kenta Nishimoto mengubah strategi penyerangan dengan memaksa permainan depan sehingga banyak kesempatan Ginting dalam menyerang wakil Jepang tersebut.

“Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing," ditambahkan oleh Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: