HONDA

5 Kandidat Kuat Peraih Balon D'or Tahun 2024, Ada Erling Haaland Sampai Rodri, Pemilihan Melalui Voting

5 Kandidat Kuat Peraih Balon D'or Tahun 2024, Ada Erling Haaland Sampai Rodri, Pemilihan Melalui Voting

5 Kandidat Kuat Peraih Balon D'or Tahun 2024, Ada Erling Haaland Sampai Rodri, Pemilihan Melalui Voting--Disway.id/@francefootball -Instagram//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ajang Balon D`or adalah sebuah penghargaan sepak bola yang diadakan setiap 1 tahun sekali. 

Penghargaan Balon D`or sebenarnya bukan di gagas oleh VIVA atau asosiasi sepak bola lainnya tapi oleh penulis majalah France Football, yaitu Gabriel Hanot. 

Pemilihan pemain terbaik melalui voting sesama rekan penulis majalah France Football pada tahun 1956, pemenang penghargaan Balon D`or pertama adalah Bobb Messi dari Blackpool.

BACA JUGA:Avanza dan Xenia Jadi Pilihan Mudik Lebaran, Populasi Tertinggi, Handal untuk Perjalanan Jarak Jauh

Awal pemilihan penghargaan Balon D`or, para wartawan hanya boleh memilih pemain asal Eropa yang bermain di Liga Eropa saja. 

Tetapi pada tahun 1995 peraturan pemilihan pemain terbaik ini diubah sehinggah pemain-pemain non Eropa bisa mendapatkan kesempatan menjadi kandidat peraih Balon D`or. 

Pemain non Eropa pertama yang mendapatkan Balon D`or adalah George Weah dari Ac Milan pada tahun 1995, ketika peraturan baru berlaku.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah: Simak Rinciannya di Sini

Berikut adalah nama-nama kandidat kuat yang bakalan menjadi peraih Balon D`or tahun 2024.

 

1. Erling Haaland

Pada posisi pertama, ada nama Erling Haaland dari Manchester City yang difavoritkan untuk menjadi peraih Balon D`or di tahun 2024 ini. 

Apalagi saat mencetak gol ke gawang Liverpool dengan skor 1-1 di Liga Inggris 2023/24 November lalu. Erling Haaland berhasil menjadi pemain pertama tercepat yang berhasil mencetaki 50 gol di kompetisi Liga Inggris tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"