HONDA

Kasus Asusila Hubungan Sedarah Kakak dan Adik Kandung menjadi Perhatian Khusus

Kasus Asusila Hubungan Sedarah Kakak dan Adik Kandung menjadi Perhatian Khusus

Kasus Asusila Hubungan Sedarah Kakak dan Adik Kandung menjadi Perhatian Khusus --badri/rakyatbengkulu.com

''Kondisi anak dalam keadaan sehat, sedangkan ibu yang menjadi korban masih dalam proses penyembuhan traumatik. Termasuk pemerhati anak dan perempuan juga melakukan pendampingan terhadap pihak keluarga korban itu sendiri. Bagaimana tidak hubungan tersebut bisa dikategorikan terlarang dan tidak dibawah pernikahan apalagi korban masih berusia anak," papar Diana. 

Harapannya sambung Diana, pihak keluarga korban mendukung penuh baik penyembuhan traumatik dan proses hukum terhadap tersangka itu sendiri.

BACA JUGA:Modus Tersangka Asusila Guru Olahraga di Bengkulu Selatan, Ajak Siswi Bertemu Dekat Kuburan

Sementara itu, Forum Komunitas Akar Rumput Sumatera, Suhartini menyatakan keprihatinannya hingga memperlakukan perhatian khusus terhadap kasus hubungan sedarah hingga hamil dan memiliki anak tersebut.

''Tentu pendampingan khusus karena kasus seperti sangat jarang terjadi. Semula kami mengira korban dan keluarga korban berdomisili di lokasi sangat terpencil. Namun setelah kunjungan hal ini terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kami sangat mendorong hukum adat, hukum negara maupun peraturan desa yang mengatur hal tersebut lebih dalam sehingga hal semacam ini tidak harus terjadi kembali," demikian Suhartini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: