HONDA

Seratnya Bisa Menghilangkan Kolesterol dan Lemak, Buah Pacay Masuk Golongan Kacang-kacangan

Seratnya Bisa Menghilangkan Kolesterol dan Lemak, Buah Pacay Masuk Golongan Kacang-kacangan

Seratnya Bisa Menghilangkan Kolesterol dan Lemak, Buah Pacay Masuk Golongan Kacang-kacangan --Ebay.com/Polynesian Produce Stand//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mungkin ketika disebutkan buah pacay atau es krim kacang banyak yang tidak familier.

Buah ini tumbuh di hutan hujan Amazone, Peru dan masuk famili Fabaceae. Tetapi di Pulau Dewata atau Bali, Indonesia tanaman buah ini juga banyak tumbuh. 

Buah pacay tergolong kacang-kacangan, hanya saja ukurannya lebih besar. Buah pacay ini disebut juga sebagai es krim kacang, karea rasa daging buah yang berwarna putih manis dan teksturnya halus. 

BACA JUGA:30 Inspirasi Nama Anak Perempuan Islamiah dan Artinya yang Cantik

Buah yang berasal dari Amazon ini ternyata kaya akan serat yang dapat membantu menghilangkan kolesterol dan lemak dalam tubuh. 

Kandungan lainnya yang terdapat pada buah pacay adalah kalsium, fosfor dan zat besi. Dimana mineral tersebut merupakan mineral yang berperan dalam pertumbuhan tulang dan gigi. 

Sementara Polongnya atau kulit buahnya justru mengandung asam askorbat yang kemudian dikenal sebagai vitamin C. Bagian kulit ini bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Drama Hilangnya Kate Middleton Akhirnya Muncul ke Publik Lewat Video, Umumkan Derita Kanker

Selain itu juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan lingkungan eksternal. Pada pengobatan tradisional Amerika Selatan, buah pacay diyakini mampu meningkatkan pencernaan, mengurangi iritasi lambung dan anti inflamasi.

Kandungan yang menarik ini akan kamu dapatkan ketika mengonsumsi buah pacay yang hanya akan ada ketika musim panas hingga awal musim dingin, di Amerika Selatan ketika musim buah pacay ini sebagai musim hujan.

Walaupun ukuran buahnya besar, begitu kamu membuka kulit buahnya di dalamnya terdapat bola kapas dengan daging buah berwarna putih. 

BACA JUGA:Wajib Ada di Rumah, Ini Dia Resep 3 Jenis Kue Kering yang Ikonik Saat Lebaran

Walaupun polong dari kacang ini tergolong besar, nyatanya yang bisa dimakan hanya daging buah yang menyelimuti bijinya. Rasanya manis dan kenyal.

Dari berbagai siaran TikTok maupun youtuber, banyak yang mereview buah pacay ini dengan mengonsumsinya langsung dengan rasa manis segar dan konsistensi seperti kapas. Kulit kacang atau polongnya bisa dipecah dengan tangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: