HONDA

Penataan Kawasan Pantai Panjang Disorot DPRD Provinsi Bengkulu

Penataan Kawasan Pantai Panjang Disorot DPRD Provinsi Bengkulu

Penataan Kawasan Pantai Panjang Disorot DPRD Provinsi Bengkulu--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Persoalan dan PR pengelolaan Pantai Panjang yang menjadi icon Kota Bengkulu menjadi sorotan Dewan Provinsi Bengkulu. 

Melalui Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP menyampaikan bahwa Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu mesti serius dalam penanganan kawasan wisata ini. 

"Kita sudah turunkan anggaran, untuk penataan, pengawasan, dan yang lainnya. Diharapkan semua PR pengelolaan Pantai Panjang ini tuntas di tahun 2024 ini," kata Jonaidi.

Dikatakannya, bahwa ada beberapa persoalan pengelolaan yang dihadapi, mulai dari terbengkalainya auning hingga masalah parkir liar. 

BACA JUGA:Sekwan Anggarkan Segini untuk Kendaraan Pimpinan DPRD Provinsi

"Kita bersikap netral disini, bukan mau menyalahkan si A atau si B. Kami melihat ini, kayaknya belum melihat satu keseriusan, pemerintah provinsi menuntaskan agenda pengelolaan kawasan pantai panjang ini," imbuh Jonaidi.

Jonaidi juga mengharapkan dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu yang baru bisa mengatasi persoalan yang ada di kawasan Pantai Panjang ini. 

Karena menurutnya sudah 2 kepala dinas sebelumnya persoalan ini masih belum tuntas juga.

"Kita harapkan persoalan ini dituntaskan oleh Kadis baru ini. Masa sudah 3 kali pergantian Kepala Dinas masih belum bisa tuntas juga," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Kandidat Calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Murlin Hafizar menyampaikan bahwa keseriusan Pemprov Bengkulu telah dilakukan dalam upaya menanggulangi masalah di Pantai Panjang.  

Saat ini pihaknya sedang membahas akan alternatif solusi untuk persoalan tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan pihak stakeholder terkait. Guna memaksimalkan penyelesaian persoalan di kawasan wisata pantai itu.

"Memang sudah ada regulasi terkait pantai panjang. Sesuai amanat pimpinan kita akan lakukan sebagai yang jadi strasing pimpinan. Seperti kawasan pasir putih, waktu dekat ini kita akan coba selesai masalah auning di sana. Insya Allah kita lakukan apa yang menjadi arahan Pak Gubernur tentang pantai ini. Termasuk juga soal parkir, saya juga masih mempelajari," ujar Murlin.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"