HONDA

Ini Kandidat Calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029

Ini Kandidat Calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029

Ini Kandidat Calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM – Hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Provinsi Bengkulu menyebutkan Golkar menjadi partai dengan perolehan suara dan kursi terbanyak.

Setidaknya 10 kursi diraih oleh partai berlambang pohon beringin tersebut. Dari 10 orang yang meraih kursi di DPRD Provinsi tersebut ada beberapa nama untuk kandidat kuat sebagai ketua Dewan Provinsi.

Sebut saja salah satu contohnya, Samsu Amanah, saat ini beliau menjabat sebagai Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024. 

Pada pemilu 2024 ini, Samsu Amanah mendapatkan 11.764 suara. Angka ini terbilang tinggi pasalnya suara yang dimiliki Samsu Amanah ini berada di posisi lima besar untuk raihan suara terbanyak dari caleg Partai Golkar. 

BACA JUGA:Dewan Provinsi Bengkulu Sebut Honorer Berpeluang Diberikan THR Seperlima dari Gaji

Selain dari jumlah suara, tentu pengalaman Samsu Amanah tak diragukan lagi. Ia bahkan berhasil membuat citra seorang musisi menjadi politisi ulung, dimana awal karirnya ini dimulai sejak di DPRD Kabupaten. 

Selain nama Samsu Amanah, muncul juga nama Sumardi yang memang sudah berpengalaman di birokrasi dan sebagai wakil rakyat. Diketahui Sumardi mendapat 9.671 suara. 

Kemudian, bila dilihat dari capaian jumlah suara untuk suara tertinggi dari Partai Golkar ini dipegang oleh Juhaili dengan 19.171 suara dari Dapil Bengkulu II, meliputi Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, yang memang jumlah pemilihnya pun lebih banyak dibandingkan dengan Dapil lainnya. 

Sementara itu, untuk wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu, berpotensi diisi oleh Partai Amanat Nasional (PAN), PDI-P dan Partai Gerindra.

BACA JUGA:Berhasil Rebut 10 Kursi, Golkar Dipastikan Duduki Ketua DPRD Provinsi

Dimana masing-masing mendapatkan 6 kursi untuk PAN dan PDI-P, sementara Partai Gerindra mendapatkan lima kursi. 

Berikut Daftar Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029 dari Partai Golkar:

Dapil I Kota Bengkulu 8 kursi

1. Sumardi (Golkar) 9.671 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"