HONDA

Dorong Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol, DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke BPJT Kementerian PUPR

Dorong Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol, DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke BPJT Kementerian PUPR

DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke BPJT Kementerian PUPR untuk dorong kelanjutan pembangunan jalan tol.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Akibat seringnya dilanda longsor di sepanjang Jalur Kepahiang, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu sudah berulang kali mengusulkan agar dilakukan peningkatan pembangunan jalan alternatif sebagai langkah awal.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

Ia mengatakan kunjungan kerja ini untuk memastikan kelanjutan pembangunan ruas jalan Tol Bengkulu – Lubuklinggau.

“Yang kita koordinasikan terkait progress pembangunan lanjutan ruas jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau. Dimana saat ini yang baru rampung itu sesi I sepanjang 17,6 KM,” ungkap Tantawi.

Selain itu Tantawi Dali juga mendorong keberlanjutan jalan tol Bengkulu – Lubuk linggau. Karena menurut dia jalan tol tersebut bisa menjadi jalan alternative bagi pengendara yang akan keluar - masuk Kota Bengkulu.

“Pembangunan jalan alternatif menjadi hal yang penting, apalagi saat ini lalu lintas semakin padat, sehingga kita mendorong agar pembangunan jalan tol dapat kembali dilanjutkan pembangunannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kunjungan ini pihaknya mendapatkan penjelasan yang detail mengenai proyek jalan tol.

Keberadaan ruas jalan tol yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) ini sangatlah penting karena dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya. 

“Kita berharap BPJT Kementerian PUPR RI dapat memberikan dukungan dan merealisasikan kelanjutan pembangunan ruas jalan tol tersebut,” tutupnya. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"