HONDA

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Sosialisasi Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Sosialisasi Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Sosialisasi Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGLULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosialisasi penatausahaan keuangan yang dilakukan di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu pada tahun 2024.

Hal tersebut dinyatakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales. Dalam penyampaian pandangan, ia menegaskan pentingnya sosialisasi dalam pengelolaan keuangan daerah, terutama di lingkungan sekretariat daerah.

“Regulasi penataan keuangan selalu berubah-ubah dan hampir setiap tahunnya juga seperti itu, menyesuaikan kebutuhan yang ada. Maka dari itu, kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, terutama di lingkungan sekretariat daerah, perlu disosialisasikan. Tujuannya agar pelaksanaannya, pemahamannya, tindakannya, langkahnya, dan produknya juga sama,” ujar Suimi Fales.

Menurut Suimi Fales, sosialisasi ini penting agar semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah memiliki pemahaman yang sama. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Sambut Baik Kegiatan Safari Ramadhan

Dengan pemahaman yang konsisten, diharapkan pelaksanaan pengelolaan keuangan dapat dilakukan secara efektif dan efisien, serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Sehingga muaranya nanti dapat melaksanakan penggunaan keuangan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Itulah yang kita harapkan,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi penatausahaan keuangan ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan bahwa pengelolaan keuangan daerah dilakukan dengan transparan dan akuntabel. 

Dengan dukungan dari anggota DPRD seperti Suimi Fales, diharapkan proses ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pembangunan daerah Provinsi Bengkulu.(Advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"