HONDA

Bikin Haru! Begini Kisah Cucu Rasulullah Hasan dan Husain Tidak Punya Baju Lebaran

Bikin Haru! Begini Kisah Cucu Rasulullah Hasan dan Husain Tidak Punya Baju Lebaran

Bikin Haru! Begini Kisah Cucu Rasulullah Hasan dan Husain Tidak Punya Baju Lebaran--Foto tangkapan layar Youtube belajar Islam

BENGKULU, RAKYATBENGKULUONLINR.COM - Hasan dan Husain adalah cucu-cucu Rasulullah Muhammad SAW dari putrinya, Fatimah Az-Zahra dan menantunya, Ali bin Abi Thalib. 

Mereka adalah dua dari empat cucu tercinta Rasulullah, SAW yang dikenal sebagai "Sayyidina Al-Hasan" dan "Sayyidina Al-Husain".

Hasan bin Ali lahir pada tahun 625 M di Madinah, sementara Husain bin Ali lahir dua tahun kemudian, yaitu pada tahun 626 M. 

BACA JUGA:Kucing Odd Eye Termasuk Langka, Kedua Bola Matanya Kekurangan Pigmentasi, Ini 5 Fakta Uniknya

Kedua cucu Rasulullah, SAW ini memiliki peran penting dalam sejarah Islam dan memiliki pengaruh yang besar terhadap umat Muslim.

Hasan bin Ali menjadi khalifah setelah pembunuhan ayahnya, Ali bin Abi Thalib. Namun kepemimpinannya hanya berlangsung singkat, karena ia mengundurkan diri demi menyatukan umat Muslim. 

Sedangkan Husain bin Ali dikenal karena perannya dalam Pertempuran Karbala pada tahun 680 M, di mana ia dan pengikutnya bertempur melawan pasukan Umayyah yang dipimpin oleh Yazid bin Muawiyah. 

BACA JUGA:Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi Imbau Semua Pihak Antisipasi Bencana Musim Penghujan

Pertempuran tersebut menjadi salah satu peristiwa paling bersejarah dalam Islam dan telah memberikan banyak pelajaran moral dan spiritual bagi umat Muslim.

Kedua cucu Rasulullah, SAW ini dihormati dan dihargai oleh umat Islam sebagai tokoh-tokoh penting dalam sejarah Islam yang memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Kisah cucu Rasulullah SAW, Hasan dan Husain, terkait dengan baju lebaran adalah tentang sebuah peristiwa yang terjadi pada zaman Khalifah Umar bin Khattab. 

BACA JUGA:Wow! Ini Tanda-tanda Pasangan yang Mencintai Kamu dengan Setulus Hati

Khalifah Umar bin Khattab memperhatikan bahwa Hasan dan Husain, cucu Rasulullah, SAW menggunakan baju yang lusuh dan kotor saat perayaan Idul Fitri. 

Melihat hal ini, Khalifah Umar bin Khattab merasa prihatin dan bertanya kepada ibu mereka, Fatimah binti Rasulullah, tentang keadaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: