HONDA

Ini 5 Fakta Unik Kucing Belang 3, Kombinasi Warna Bulu yang Unik, Rata-Rata Berjenis Kelamin Betina

Ini 5 Fakta Unik Kucing Belang 3, Kombinasi Warna Bulu yang Unik, Rata-Rata Berjenis Kelamin Betina

Ini 5 Fakta Unik Kucing Belang 3, Kombinasi Warna Bulu yang Unik, Rata-Rata Berjenis Kelamin Betina--Instagram.com/maru.cat.family//

1. Asal usul Kucing Calico

Ada beberapa fakta menarik mengenai asal usul kucing calico. Penelitian menunjukkan bahwa kucing calico kemungkinan besar berasal dari jalur perdagangan Eropa dan Afrika Utara. 

Warna oranye pada kucing ini berasal dari nenek moyang kucing asal Mesir. Sedangkan warna lainnya berasal dari nenek moyang kucing Yunani, Spanyol dan Italia. 

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Perum Bulog Buka Lowongan Kerja untuk 19 Posisi, Selengkapnya Cek di Sini

Para pedagang ini kemungkinan mendatangkan kucing dari negara asalnya dan mengawinkannya dengan kucing lokal, sehingga perkawinan kucing tersebut menghasilkan banyak warna.

 

2. Mempunyai Gen Yang Langka

Warna bulu kucing calico sangat ditentukan oleh warna bulu induk betinanya. Kucing calico biasanya hanya memiliki satu atau dua warna bulu. 

Salah satu warna bulu sebagian besar diwarisi dari induk betina. Sementara itu, dua warna bulu lainnya merupakan kombinasi warna induk jantan dan betina.

BACA JUGA:45 Pengacara Kondang Siap Hadapi Gugatan 1.000 Pengacara Tim 01 dan 03 ke Mahkamah Konstitusi

Sebaliknya, keturunan betina dari kucing belang tiga dapat mewarisi dua warna bulu sekaligus. Kucing jantan hanya dapat mewarisi dua warna bulu dari kucing betina. 

Induk kucing jantan juga mewarisi dua warna bulu. Namun jika ia mempunyai kelainan warna, berarti kucing tersebut mempunyai kelainan genetik. 

Jadi, kebanyakan kucing belang tiga kebanyakan adalah kucing betina yang merupakan keturunan dari induk betina, jadi kucing belang tiga jantan itu sendiri sangat jarang terjadi.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Model Baju Lebaran 2024 untuk Anak Perempuan, Lucu dan Stylish

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: