HONDA

Ini Dia Beberapa Cara Alami Atasi Vertigo Tanpa Perlu Menggunakan Obat

Ini Dia Beberapa Cara Alami Atasi Vertigo Tanpa Perlu Menggunakan Obat

Beberapa cara alami atasi vertigo tanpa menggunakan obat.--Freepik.com/Benzoix

Penderita bisa melakukan manuver ini di rumah dengan mengikuti prosedur sederhana berikut ini:

Duduk pada pinggir kasur lalu putar kepala 45 derajat ke arah kanan, lalu langsung berbaring ke arah sisi kiri dan tunggu selama 30 detik.

Selanjutnya ubahlah posisi ke arah berlawanan tetapi jangan mengubah posisi kepala, dengan posisi kepala yang sama tunggu sampai 30 detik lalu langsung melihat ke lantai.

Kemudian coba duduk kembali secara perlahan dan tunggu selama beberapa menit.

6. Gingko Biloba

Diketahui Ginkgo biloba merupakan bahan herbal asal China yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami vertigo, karena bahan alami ini dianggap bisa membantu mengatasi berbagai gangguan saraf dan tidak terkecuali penyakit vertigo.

BACA JUGA:6 Obat Alami Vertigo yang Ampuh: Bantu Sembuhkan Vertigo dengan Cepat

Gingko Biloba ini membantu melancarkan peredaran darah di telinga bagian dalam dan otak, sehingga pusing dan gangguan keseimbangan yang dirasakan akan mereda secara perlahan.

7. Memanajemen Stres

Pada beberapa kondisi penyebab penyakit vertigo, dapat disebabkan oleh stres yang berlebih, dengan berlatih meditasi dan teknik pernapasan dalam merupakan cara yang baik untuk mengatasi penyakit vertigo.

8. Rehabilitasi Vestibular

Adapun rehabilitasi vestibular ini disarankan untuk penderita yang penyakit vertigonya sering kumat, dimana terapi fisik ini memiliki tujuan untuk membantu memperkuat sistem vestibular dengan cara melatih indra.

BACA JUGA:Obat Vertigo Alami, Gunakan Cara dan Buah Ini, Anda Cukup Konsumsi 3 Hari, Bisa Sembuh Total !

Diketahui sistem vestibular ini bertugas mengirimkan sinyal ke otak untuk mengontrol gerakan kepala dan tubuh yang terkait dengan gravitasi.

Nah itulah tadi beberapa cara alami atasi vertigo tanpa memakai obat, semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: