HONDA

Ini Dia Beberapa Cara Alami Atasi Vertigo Tanpa Perlu Menggunakan Obat

Ini Dia Beberapa Cara Alami Atasi Vertigo Tanpa Perlu Menggunakan Obat

Beberapa cara alami atasi vertigo tanpa menggunakan obat.--Freepik.com/Benzoix

Kalau anda sudah merasa sedikit nyaman, segera minum air putih hangat dimana fungsinya untuk melemaskan otot-otot yang tegang yang disebabkan vertigo.

Lebih baik lagi kalau mengkonsumsi jahe karena kandungan pada jahe sangat baik untuk kesehatan.

3. Melakukan Gerakan Ringan

Pada saat rasa sakit telah mulai reda, selanjutnya Anda dapat melakukan gerakan-gerakan ringan, seperti misalnya dengan duduk tegak seperti sedang yoga, melatih gerakan bola mata ke kiri dan ke kanan selama beberapa menit. 

Adapun hal ini sangat berguna agar saraf di kepala lebih aktif dan mencegah kehilangan kesadaran kalau terserang vertigo.

4. Epley Maneuver

BACA JUGA:Sakit Kepala Migrain atau Vertigo? Ketahui Perbedaannya Agar Tidak Salah Penanganan

Berikutnya cara alami mengatasi vertigo ialah epley manuver, mungkin kedengarannya kurang familier untuk didengar.

Akan tetapi rangkaian gerakan ini dapat mengatasi vertigo, bisa dilakukan latihan di rumah dengan mengikuti prosedur yang sederhana, sepert berikut ini.

Duduk pada pinggir kasur kemudian putar kepala 45 derajat ke kiri, Tahan kepala di sudut 45 derajat selanjutnya segera berbaring dengan kepala menghadap kasur.

 Posisikan bantal di bawah bahu,Tanpa mengangkat kepala putar 90 derajat ke kanan dan tunggu selama 30 detik, selanjutnya duduklah kembali secara perlahan-lahan selama beberapa menit.

5. Manuver Semont-Toupet

Melakukan manuver semont-toupet ini juga kurang familier, namun cara ini diklaim efektif mengatasi vertigo pada beberapa penelitian.

BACA JUGA:Obat Vertigo Alami, Gunakan Cara dan Buah Ini, Anda Cukup Konsumsi 3 Hari, Bisa Sembuh Total !

Dimana Manuver semont-toupet ini sangat mirip dengan manuver epley, namun membutuhkan lebih sedikit fleksibilitas di bagian leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: