Benarkah Iklan Marjan Habiskan Dana Hingga Rp 46 Miliar? Apa Penyebabnya
Benarkah Iklan Marjan Habiskan Dana Hingga Rp 46 Miliar? Apa Penyebabnya --Instagram/aksoro.id
Sistem marketing yang dipilih mereka memiliki langkah yang strategis yang tidak bisa ditiru oleh sembarangan produk dalam memproduksi penayangan seperti Marjan.
Sejak tahun 2011 mereka memiliki komitmen untuk selalu membranding produknya yang memiliki pesan moral yang berciri khas Indonesia saat penayangannya di bulan Ramadhan.
Strategi marketing yang mereka lakukan mengingatkan para penonton yang menyaksikan bahwa nuansa Ramadhan akan datang ketika iklan sirup Marjan tayang itu menjadi pertandanya.
Sebagai pertanda positioning branding yang mereka lakukan kepada pemirsa yang menonton berhasil untuk mengingatkan ketika iklan tersebut tayang maka bulan Ramadhan telah tiba.
BACA JUGA:5 Peci Terbaik untuk Dipakai Lebaran, Lebih Keren Berikut Harganya
Mereka selalu bisa menaikan branding positioning akan menguntungkan bagi perusahaan karena konsumen akan selalu teringat akan sirup Marjan dalam menemani bulan Ramadhan.
Selain itu bukan hanya meningkatkan branding juga akan menaikan tingkat penjualan selama bulan Ramadhan hal tersebut tentunya konsumen akan memilih sirup dengan selalu teringat kepada Marjan.
Itulah yang membuat Marjan senantiasa berani habiskan dana luar biasa hingga Rp 46 Miliar untuk sebuah iklannya.
Branding positioning menjadi senjata utama sirup Marjan untuk jor-joran dalam menghabiskan dana untuk sebuah iklan karena survei membuktikan sirup Marjan paling banyak diminum oleh masyarakat Indonesia.
BACA JUGA:Cara Move On dari Patah Hati setelah Putus Cinta: Tips untuk Kamu yang Lagi Down!
Ditahun 2023 saja menurut Kurious katadata Insight Centre bahwa di Indonesia paling banyak konsumsi sirup dan paling banyak sirup Marjan hingga 82,9% dibandingkan produk sirup lainnya.
Hal tersebut sudah terbaca oleh pihak perusahaan namun iklan Marjan diakui sangat cinematic dengan jalan cerita yang seru meskipun sebentar namun sangat berkesan.
Untuk mencuri perhatian masyarakat Indonesia dalam branding agak susah namun sistem marketing yang digunakan oleh perusahaan Marjan membuat branding positioning sangat diperlukan.
BACA JUGA:9 Tips Belanja Online Keperluan Lebaran, Hemat dan Aman
Moment bulan Ramadhan menjadi bagian dari marketing mereka dalam penayangan iklan Marjan sehingga tidak diragukan lagi brandingnya masuk kedalam pikiran masyarakat yang menyaksikan iklan ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: