HONDA

6 Tips Puasa Dijamin Tak Merasa Lapar Siang Hari Hingga Lancar Sampai Berbuka

6 Tips Puasa Dijamin Tak Merasa Lapar Siang Hari Hingga Lancar Sampai Berbuka

6 Tips Puasa Dijamin Tak Merasa Lapar Saat Siang Hari Hingga Lancar Sampai Berbuka--Instagram/stifinfamily

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Di bulan Ramadhan menjadikan diri kita untuk selalu berbenah diri dalam meningkatkan keimanan dengan cara menahan nafsu dalam berpuasa.

Untuk itu perlu 6 tips puasa dijamin tak merasa lapar saat siang hari hingga Lancar sampai berbuka hingga sore  hari asalkan selalu perhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh kamu.

Puasa pada dasarnya bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan dikala siang hari jadi kamu wajib melakukan berbagai aktifitas sehingga pikiran kamu dapat teralihkan dalam berkegiatan.

Siang hari menjadi ujian yang berat bagi kamu yang berpuasa karena rasa lapar sudah menyerang pada saat tersebut untuk itu kamu harus menjalankan berbagai tips agar kuat menjalankan ibadah puasa.

Apa Saja tips yang wajib kamu lakukan pada saat sahur dan buka puasa sehingga kamu dapat menjalankan puasa Lancar tidak merasa lapar dari siang hari sampai berbuka.

Ini dia 6 tips yang dapat kamu lakukan pada saat sahur sehingga tidak merasa lapar pada saat siang hari dijamin lancar sampai berbuka puasa yakni :

BACA JUGA:Wow! Ini 7 Kerajaan Islam Terbesar di Dunia, Kekuasannya Sampai Eropa, Salah Satunya Kesultanan Ottoman

1. Karbohidrat 

Pada saat sahur kamu harus pintar memilih karbohidrat komplek yang bisa kamu makan saat memenuhi kebutuhan misalnya nasi merah, roti gandum, oatmeal.

Karena karbohidrat komplek ini memberikan kesan kenyang lebih lama dibandingkan karbohidrat berat seperti nasi putih karena kandungan gulanya membuat kita akan cepat lapar dan haus.

2. Protein

Dalam berpuasa baiknya kamu memperbanyak konsumsi protein untuk tubuh sehingga memberikan kenyang lebih lama kamu dapat protein dari berbagai  produk hewani dan nabati.

Misalnya dapat dari telur, daging rendah lemak, ayam, susu rendah lemak, tempe, tahu dan lainnya yang bisa menunjang puasa kamu sehingga siang hari akan lebih lancar hingga waktu berbuka.

Protein memiliki gizi yang cukup untuk seseorang dalam menjalankan ibadah puasa maka dari itu dianjurkan oleh beberapa ahli gizi untuk perbanyak protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"