HONDA

Apa Saja Ibadah yang Bisa Dilakukan Saat Nuzulul Quran? Ini Keistimewaannya

Apa Saja Ibadah yang Bisa Dilakukan Saat Nuzulul Quran? Ini Keistimewaannya

Keistimewaan Nuzulul Quran dan ibadah yang dapat dilakukan saat Nuzulul Quran. --Ilustrasi pexels.com/GR Stocks

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Nuzulul Quran merupakan peristiwa terjadinya turunnya Alquran ke bumi sebagai risalah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Apa saja ibadah dilakukan saat Nuzulul Quran? Ini Keistimewaannya dari peristiwa momen di mana Alquran pertama kali diturunkan oleh Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW.

Malaikat Jibril menurunkan Alquran untuk pertama kalinya di Gua Hira sehingga menjadi kitab suci dalam agama Islam untuk itu muslim wajib mengetahui amalan-amalan dan keistimewaannya.

Apa saja amalan yang harus kita lakukan pada malam Nuzul Quran? Melalui peristiwa penting ini kita diingatkan akan kebesaran ayat-ayat Alquran sebagai pedoman dalam menjalankan hidup.

Banyak sekali yang harus dilakukan dalam menjalankan amalan pada malam bersejarah Nuzul Quran ini diantaranya adalah : 

BACA JUGA:Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

1. Tadarus Alquran 

Kamu dapat menjalankan tadarus Alquran untuk merayakan terjadinya peristiwa penting umat Islam bahkan kalau bisa dapat khatam Alquran lebih afdol dilakukan.

Moment yang langkah ini kita meriahkan setahun sekali pada saat malam ke-17 Ramadhan sehingga menjadi spesial dalam melaksanakan ibadah tadarus Quran.

Moment ini kita dapat mempelajari isi dan makna dari Alquran itu sendiri karena didalam tersebut tersimpan keberkahan yang hakiki untuk umatnya yang mau memahaminya.

2. Salat Malam

Salat malam menjadi salah satu ibadah yang dapat kamu amalkan baik itu shalat tahajud maupun salat hajat dalam menyambut hari bersejarah Nuzulul Quran agar dikabulkan segala hajat.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Pacitan, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

Selain dapat mengabulkan hajat juga dapat limpahan pahala dari Allah SWT namun jangan lupa untuk tidur sejenak baru melaksanakan ibadah salat malam dalam menyambut hari Nuzulul Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: