HONDA

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Harga di Pasaran Anjlok Hingga Rp3 Ribu Per Kilo, Ini 14 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh--Facebook.com/Griya Kesehatan Dan Kecantikan TARI NASA//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah duku kini tengah banjir di pasaran Kota Bengkulu. Saking banyaknya pedagang dan jumlah duku yang dijual, harganya anjlok hingga Rp3 ribu oer kilogram. 

Buah duku terkenal dengan rasa manisnya, di Kota Bengkulu kebanyakan duku berasal dari Muara Rupit, Musi Rawas dan Sukaraja, Seluma. 

Buah duku mengandung banyak nutrisi dan vitamin, sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ini 14 manfaat duku bagi kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Pacitan, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

Buah duku (Lansium parasiticum) merupakan satu keluarga dengan buah langsat. Bedanya buah duku ternyata memiliki daging buah lebih tebal. Kemudian rasanya juga lebih manis dan lebih tahan lama dibandingkan langsat.

Apa saja kandungan nutrisi dalam buah duku? Dalam 100 gram buah duku terdapat air 8,0 g, kalori63 kkal, protein 1,0 g, serat 4,3 g, lemak 0,2 g dan karbohidrat 16,1 g.

Selain itu, juga adda kandungan mineral seperti kalsium 18 mg, fosfor 9 mg, zat besi 0,9 mg, natrium 2 mg, kalium 149 mg, tembaga 0,09 mg, seng 0,2 mg, kandungan thiamin 0,05 mg, riboflavin 0,15 mg, niasin 1,5 mg dan Vitamin C 9 mg.

BACA JUGA:Pedagang Daging Sapi di Rejang Lebong Keluhkan Omzet Menurun Saat Ramadan 1445 H

Walaupun ukurannya kecil, buah duku kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Simak penjelasan manfaat buah duku untuk kesehatan.

 

1. Mencegah sembelit

Ternyata konsumsi buah duku yang dianggap sebagai buah rakyat jelata bisa membantu mengatasi masalah sembelit. Sebab ada kandungan serat, air dan vitamin C yang tercukupi dengan baik.

Pada 100 gram buah duku, terdapat 4,3 gram serat yang baik untuk sistem pencernaan kamu. Serat ini dapat membuat sistem pencernaan bekerja dengan baik. 

BACA JUGA:Tarif Parkir di Rejang Lebong Tidak Berubah, Sepeda Motor Rp1.000 dan Mobil Rp2.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"