HONDA

Atasi Kelangkaan Gas 3 Kg di Bengkulu, Dewan Provinsi Minta Pertamina Lakukan Ini

Atasi Kelangkaan Gas 3 Kg di Bengkulu, Dewan Provinsi Minta Pertamina Lakukan Ini

Dewan Provinsi minta Pertamina lakukan ini untuk atasi kelangkaan gas 3 Kg di Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, mendesak Pertamina untuk segera mengambil langkah konkret dalam mengatasi kelangkaan gas LPG 3 kg yang terjadi di beberapa wilayah di Bengkulu.

Edwar Samsi menyoroti urgensi masalah ini, mengingat gas 3 kg merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus terpenuhi dengan stabil dan terjangkau.

Edwar Samsi menyatakan, kelangkaan gas 3 kg ini sudah menjadi keluhan masyarakat luas dan perlu penanganan segera dari Pertamina.

"Kita tidak bisa membiarkan masyarakat kesulitan mendapatkan akses ke kebutuhan dasar seperti gas untuk memasak," katanya.

BACA JUGA:Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi Imbau Semua Pihak Antisipasi Bencana Musim Penghujan

Ia menambahkan bahwa Pertamina harus meningkatkan distribusi dan memastikan ketersediaan gas 3 kg di seluruh titik penjualan, khususnya di daerah-daerah yang mengalami kekurangan.

"Pertamina perlu mengaudit distribusi gas 3 kg untuk memastikan tidak ada penyelewengan yang menyebabkan kelangkaan," ujar Edwar Samsi.

Ia juga mendesak agar pemerintah daerah dan Pertamina bekerja sama lebih erat dalam memonitor dan mengevaluasi distribusi gas LPG 3 kg, agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dan adil.

"Kita harus memastikan bahwa distribusi gas 3 kg berjalan efisien dan mencapai masyarakat yang benar-benar membutuhkannya," tegasnya.

Inisiatif ini diharapkan dapat segera meredakan kelangkaan gas 3 kg dan memastikan stabilitas pasokan untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"