HONDA

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi Imbau Semua Pihak Antisipasi Bencana Musim Penghujan

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi Imbau Semua Pihak Antisipasi Bencana Musim Penghujan

Semua pihak diimbau Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi antisipasi bencana musim penghujan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Musim hujan di Bengkulu masih berpotensi menimbulkan bencana alam.

Hal tersebut diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu yang menyatakan cuaca masih ada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi mengimbau semua pihak untuk mempersiapkan diri dengan serius dalam mengantisipasi pencegahan risiko terjadinya bencana di Bengkulu.

Erna Sari Dewi juga menekankan pentingnya kesiapan dan koordinasi antar lembaga dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi kapan saja.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri Tindak Lanjuti LKPj Gubernur Bengkulu

“Kita harus serius mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman bencana alam di Bengkulu. Kesiapan dan koordinasi antar lembaga sangat penting agar kita dapat mengurangi risiko dan dampak yang ditimbulkan saat bencana alam terjadi,” ujar Erna.

Lebih lanjut, Erna Sari Dewi juga menambahkan bahwa dalam menghadapi ancaman bencana merupakan tanggung jawab kita bersama, setiap individu dan lembaga harus aktif dalam upaya pencegahan dan mitigasi bencana.

“Saya meminta semua pihak untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat, seperti memantau perkembangan kondisi cuaca dan lingkungan, serta mempersiapkan diri dengan peralatan dan pengetahuan yang sesuai untuk menghadapi bencana,” tutup Erna. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"