HONDA

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Sarankan Makanan Berserat dan Bervitamin Selama Puasa

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Sarankan Makanan Berserat dan Bervitamin Selama Puasa

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Sarankan Makanan Berserat dan Bervitamin Selama Puasa--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Selama bulan Ramadhan, umat Muslim yang sudah baligh dan mampu berpuasa diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa, dengan menahan diri dari rasa lapar, haus serta berbagai hal yang dapat membatalkan puasa, mulai dari matahari terbit sampai dengan matahari tenggelam.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan asupan gizi selama menjalankan ibadah puasa.

Samsu Amanah menekankan pentingnya asupan nutrisi yang seimbang, terutama saat sahur dan berbuka. Hal ini bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

"Makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian sangat baik untuk pencernaan, terutama saat tubuh kita berpuasa dan hanya memiliki waktu terbatas untuk makan dan minum. Makanan berserat mengandung banyak air yang dapat membantu menjaga hidrasi dan memenuhi kebutuhan cairan harian kita," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Anggota Dewan Provinsi Bengkulu Minta Hati-hati Peredaran Uang Palsu

Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur juga berperan penting dalam meningkatkan sistem imun tubuh sehingga sangat efektif dalam mencegah berbagai penyakit.

Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan sehat selama bulan puasa, baik saat berbuka maupun sahur.

Lebih lanjut, Samsu Amanah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan bulan suci ini sebagai momentum untuk memulai pola hidup sehat. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa berpuasa dengan lebih khusyuk.

“Puasa bukan sekedar menahan lapar dan haus, tapi juga tentang membersihkan jiwa dan pikiran,” tutupnya.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"