HONDA

Kajian Islam Ustadz Hanan Attaki: 3 Amalan pada Malam Lailatul Qadar

Kajian Islam Ustadz Hanan Attaki: 3 Amalan pada Malam Lailatul Qadar

Kajian Islam Ustadz Hanan Attaki : 3 Amalan Pada Malam Lailatul Qadar --Tiktok/santri kalong 10

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Kajian Islam Ustadz Hanan Attaki yakni 3 amalan pada malam Lailatul Qadar yang sangat istimewa.

Malam Lailatul Qadar menjadi malam yang istimewa. Sebab, Allah SWT persembahkan kepada umatnya yang ingin mendapatkan keridhoan dan keberkahan atas kebaikan yang Allah tunjukkan pada malam tersebut.

Setiap tahunnya umat Islam selalu menunggu hadirnya malam istimewa Lailatul Qadar ini sebagai tempat memohon perlindungan, keberkahan hidup, kerahmatan, dan pahala yang besar.

Dipercaya akan datang malaikat ke bumi untuk memberikan keberkahan kepada umat Allah SWT yang menjalankan ibadah di malam istimewa ini, sehingga sungguh menjadi malam yang ditunggu oleh seluruh umat Muslim.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

Malam Lailatul Qadar lebih baik dari seribu bulan, yang memiliki arti bahwa jika kita melaksanakan ibadah dan amalan pada malam ini, maka kita akan mendapatkan pahala lebih baik dari 1.000 bulan.

Ustadz Hanan Attaki membahas apa saja amalan yang dapat kamu lakukan dalam malam Lailatul Qadar agar mendapatkan keberkahan layaknya 1.000 bulan yang dijanjikan Allah SWT kepada umatnya.

Dikatakan Ustadz Hanan Attaki jika kita dapat menghabiskan malam dengan jalan beribadah habiskanlah dengan melakukan 3 amalan ini, diantaranya: 

1. Membaca Al Quran di dalam shalat

"Jika tidak sanggup membaca Al-Quran dalam shalat karena hafalan kita terbatas atau membaca Al Quran namun tidak lancar. Maka baiknya kita menjadi makmum orang yang lancar dan baik sehingga kita mendengarnya dalam shalat akan Allah berikan keistimewaan kepada orang tersebut yang mendengarkan," jelas Ustadz Hanan Attaki.

Ditambah oleh Ustadz Hanan Attaki, sebagaimana namanya, Lailatul Qadar malam yang penuh dengan kemuliaan pada dasarnya sama dengan malam lainnya, namun kenapa disebut sempurna?

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

"Kata Allah kami turunkan dia pada malam Lailatul Qadar apa itu yakni Al Quran siapapun yang inginkan kemuliaan pada malam itu pantaskanlah diri kita untuk kemuliaan Al Quran," kata Ustadz Hanan Attaki dikutip dalam akun tiktok IslamVibes.

Sisa-sisa malam terakhir pada bulan Ramadhan ini harusnya dihabiskan dengan 2 atau 3 juzz Al Quran, kalau bacaan tartil dalam 1 juzz bisa habiskan waktu sekitar setengah hingga 1 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: