HONDA

5 Rekomendasi Model Teralis Jendela yang Aman untuk di Rumah, Bikin Maling Harus Bekerja Ekstra

5 Rekomendasi Model Teralis Jendela yang Aman untuk di Rumah, Bikin Maling Harus Bekerja Ekstra

5 Rekomendasi Model Teralis Jendela yang Aman untuk di Rumah--Instagram.com/ las_pagar_alumunium_renovasi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terdapat 5 rekomendasi model teralis jendela yang aman untuk di rumah.

Beberapa teralis yang direkomendasikan berikut ini dipercaya sangat kuat dan kokoh, sehingga sulit untuk dirusak oleh pencuri. Kalaupun nekat, teralis ini bisa bikin maling bekerja ekstra untuk membobolnya.

Fungsi terlalis adalah untuk melindungi kaca rumah dan untuk melindungi dalam rumah dari hal-hal yang tidak di inginkan, seperti maling. Karena kaca jendela yang ada teralisnya justru pasti lebih sulit untuk dimasuki oleh maling.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, sudah banyak sekali model teralis yang direkomendasikan oleh pihak jasa pembuat teralias. 

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Warna Rumah yang Sebaiknya Dihindari Menurut Feng Shui

Model yang paling banyak disuka saat ini adalah model teralis minimalis. Hanya saja, sebaiknya Anda tidak memilih teralis jendela dari segi tampilannya saja, tapi juga harus mempertimbangkan segi keamanan juga.

Nah, berikut ini ada beberapa model teralis jendela yang dianggap aman untuk di rumah, antara lain:

1. Teralis Horizontal

Rekomendasi model teralis yang pertama adalah teralis horizontal, model yang satu ini sering dipilih karena gayanya yang cukup simpel hanya berupa garis-garis horizontal ataupun menyamping.

Sebaiknya pilih yang jarak teralisnya agak rapat, supaya kaca jendela lebih terlindung dan semakin sulit untuk dijangkau. Jarak yang dianggap ideal adalah sekitar 20 cm. 

BACA JUGA:Ini 10 Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditanam di Rumah Menurut Islam

2. Teralis Vertikal

Rekomendsi yang kedua adalah teralis vertikal. Model teralis ini juga termasuk aman dan pastikan Anda pilih teralis yang vertikal dengan garis-garis ke bawah dan jaraknya yang sempit.

Bila jaraknya sempit, maka bakal sulit untuk tangan menjangkau ke dalam jendela meskipun kaca jendela dibuka lebar-lebar. Maka, orang tak akan mudah untuk menjangkau ke bagian dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: