HONDA

Hasil Lengkap Final Spain Master 2024, Sabar/Reza dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara

Hasil Lengkap Final Spain Master 2024, Sabar/Reza dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara

Hasil Lengkap Final Spain Master 2024 Sabar/Reza Dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara--instagram/ina_badminton

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hasil lengkap final Spain Master 2024, Sabar/Reza dan Rinov/Pitha berhasil menjadi juara setelah menumbangkan lawan mereka di babak final.

Kategori ganda putra yakni menyisakan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani wakil dari Indonesia dibabak final setelah berhasil menjadi juara Spain Masters 2024 setelah kalahkan wakil dari Malaysia.

Pertandingan digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol pada 31 Maret 2024. Abar/Reza pasangan ganda putra Indonesia melawan ganda putra Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Pertandingan ini membutuhkan perjuangan yang tinggi oleh wakil Indonesia Sabar/Reza yang memaksa permainan secara rubber game selama 51 menit sehingga penampilan mereka sangat luar biasa.

Sabar/Reza berhasil menumbangkan wakil Malaysia dengan skor 21-18, 17-21, 21-19 selama tiga permainan dilapangan. Di gim pertama mengawali dengan baik masuk waktu interval mereka unggul skor 11-7.

BACA JUGA:Hasil Final Swiss Open 2024, Ribka/Lanny Berhasil Naik Podium

Setelah itu unggul jauh setelah interval pasangan wakil Indonesia namun saling kejar-kejaran point terus terjadi hingga mereka menyamakan kedudukan 17 sama sehingga terus terjadi pertandingan sengit.

Sabar/Reza kembali pada strategi untuk mengungguli tim lawannya Junaidi Arif/Roy King Yap sehingga pada gim pertama berhasil menuntaskan permainan dengan skor yang diraih 21-18.

Mengandalkan permainan lini depan net pada gim kedua pasangan Malaysia bermain secara agresif dengan mengungguli pasangan wakil Indonesia dengan ketinggalan skor 1-3 dari pasangan Malaysia. 

Namun, tidak tinggal diam pasangan Sabar/Reza mengatur pola permainan dengan cepat sehingga dapat menyusul dan meyamakan skor 3 sama. Namun itu tidak berlangsung lama dalam gim kali ini.

Pada gim kedua tersebut Sabar/Reza selalu melakukan kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi hingga harus menyerah ditangan pasangan malaysia dengan perolehan skor 17-21.

Pada gim ketiga wakil Indonesia tidak tinggal diam dalam menyelesaikan permainan dengan beberapa kali mereka saling kejar point dengan keunggulan yang nyaris tipis di interval pertama dengan point 11-10. 

BACA JUGA:Kejatuhan Cicak Bisa Menjadi Pertanda, Tetap Berjaga untuk Meminimalisir Hal yang akan Terjadi

Ternyata pola permanian pada gim ketiga ini mengubah pertandingan sehingga mereka dapat menyelesaikan dan menuntaskan dari pasangan Malaysia di point krusial pada pertandingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: