HONDA

Tips Mengatur Uang THR 2 Juta Rupiah untuk Keluarga Besar

Tips Mengatur Uang THR 2 Juta Rupiah untuk Keluarga Besar

Tips Mengatur Uang THR Rp 2 Juta Untuk Keluarga Besar--instagram/lemon8indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut tips mengatur uang THR 2 juta rupiah untuk keluarga besar.

Sebentar lagi hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, tentunya hal yang paling ditunggu pada saat ngumpul keluarga besar adalah bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR).

Khususnya bagi keluarga yang perantauan pulang kampung, ditunggu keluarga dirumah untuk mendapatkan THR tersebut.

Maka itu, kita harus pintar menyisihkan bagian untuk orang terkasih mendapatkan THR di hari raya nanti, sebagai bentuk kasih sayang yang tak terhingga dan sekalian berbagi rezeki untuk anggota keluarga lain.

Dengan memanajemen keuangan, keluarga kamu dapat berpartisipasi dalam memberikan keseruan pada saat lebaran nanti, sehingga para sepupu dan keponakaan akan senang dengan pemberian kamu.

Apalagi orang tua sangat bahagia mendapatkan sebagian rezeki dari anaknya, meskipun tidak meminta, itulah tanda bakti anak kepada mereka meskipun hanya sedikit mencicipi hasil jerih payah anaknya.

Berkah itu tidak akan hilang begitu saja, rasa bangga orang tua atas rezeki dari anaknya yang dibagikan kepada anggota keluarga menjadi akan lebih berharga dimata orang tua kita.

Apa saja tipsnya? Ini dia cara mengatur uang THR Rp2 juta untuk keluarga besar dikutip dari instagram lemon8indonesia:

1. Besaran untuk orang tua dan mertua sama 50%

Tiap rumah tangga memiliki pemasukan dan keuangan ekonomi yang berbeda-beda, dengan nilai uang Rp 2 juta kita bisa memberikan 50% keuangan tersebut untuk dibagikan ke orang tua dan mertua.

Berkah anak ada pada orang tua meskipun sedikit namun keberkahan yang didapat ketika menyenangkan hati mereka akan berlipat ganda oleh Allah SWT dengan berbagi rezeki di hari raya Idul Fitri ini.

Prioritas utama harus orang tua dan mertua karena mereka memiliki keutamaan dalam kehidupan agar perekonomian semakin lancar ketika menyenangkan hati mereka.

2. Besaran untuk keponakan 20%

Untuk para keponakan usahakan sisihkan 20% dari sisa memberi orang tua dan mertua tadi, sehingga keponakan yang kecil dapat mencicipi bagian dari THR dan menambah keseruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: