HONDA

Kandungan Nutrisi Melimpah, Ini 8 Manfaat Buah Jaboticaba, Salah Satunya Baik untuk Sistem Pernapasan

Kandungan Nutrisi Melimpah, Ini 8 Manfaat Buah Jaboticaba, Salah Satunya Baik untuk Sistem Pernapasan

Kandungan Nutrisi Melimpah, Ini 8 Manfaat Buah Jaboticaba, Salah Satunya Baik untuk Sistem Pernapasan --Instagram.com/@generasi_petanicerdas//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Satu lagi buah yang berasal dari Brazil masuk ke Indonesia dan punya segudang manfaat. Namanya anggur Brazil atau jaboticaba yang merupakan spesies tumbuhan dari keluarga Myrtaceae.

Sebab kandungan nutrisinya yang melimpah dan rasa buah ini juga segar. Ini 8 manfaat buah jaboticaba bagi kesehatan. Rasa buah ini asam ketika masih muda dan manis ketika sudah matang akan ada tambahan rasa manis. 

Beberapa kandungan nutrisi dalam buah jaboticaba seperti vitamin C, vitamin B, vitamin K, protein, serat dan lainnya.

BACA JUGA:4 Ide Takjil Buka Puasa yang Praktis, Resep Es Kacang Merah Alpukat Ada Juga Kolak Biji Salak

Buah jaboticaba ini berwarna ungu-kehitaman dengan daging buah berwarna putih dan tumbuh di batang pohon. Sama seperti buah lainnya, jaboticaba juga bisa dimakan langsung atau dijadikan jeli, selai, jus dan anggur.

Tanaman jaboticaba ini ada yang menyebutnya sebagai tanaman hijau abadi yang tumbuh dengan lambat, pohonnya bisa mencapai ketinggian 15 meter. 

Dari deskripsinya, daun tanaman jaboticaba berwarna merah muda ketika muda dan berwarna hijau seiring usia daunnya menua.

BACA JUGA: Sayangi Kesehatan Ginjal dan Hati, Ini Akibat Sering Konsumsi Minuman Kemasan dan Bersoda

Tanaman jaboticaba menyukai tanah yang lembap. Namun bisa beradaptasi secara luas dan dapat tumbuh di tanah jenis pasir pantai, asalkan dirawat. Mari simak manfaat buah jaboticaba. 

 

1. Baik untuk Sistem Pernapasan

Buah jaboticaba mengandung senyawa yang mampu meningkatkan imunitas. Salah satu manfaatnya adalah baik untuk sistem pernapasan dan mampu mengurangi gejala masalah pernapasan salah satunya asma. 

 

2. Mengurangi Peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: