HONDA

Bangga! 47 Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Lolos SNBP, Salah Satunya Diterima IPB

Bangga! 47 Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Lolos SNBP, Salah Satunya Diterima IPB

Salah satunya diterima IPB, 47 siswa SMAN 1 Kota Bengkulu lolos SNBP.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bangga! Sebanyak 47 siswa SMAN 1 Kota Bengkulu lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), bahkan salah satunya diterima Institut Pertanian Bogor (IPB).

SNBP memang masih menjadi perbincangan hangat dalam dunia pendidikan. Pasalnya jalur SNBP ini merupakan jalur prestasi yang diperebutkan masing-masing siswa untuk menembus Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes. 

Seperti halnya dengan SMAN 1 Kota Bengkulu yang mana pada tahun 2024 merasa bangga atas pencapaian oleh siswa-siswi baik di bidang akademik maupun non-akademik tingkat daerah hingga tingkat internasional.

Tahun lalu, berhasil memboyong medali Emas tingkat Internasional pada Ajang KTI di Malaysia dan tahun ini 47 siswanya berhasil lolos Perguruan Tinggi Negeri pada jalur SNBP.

BACA JUGA:Keren! Ini Daftar Siswa SMAIT IQRA' Lulus SNBP 2024, Diterima Berbagai Kampus Ternama Hingga Kedokteran UI

Tiga tahun terakhir meningkat pesat karena tahun 2022 sebanyak 12 siswa yang lolos PTN jalur prestasi, tahun 2023 sebanyak 29 siswa sedangkan tahun 2024 berhasil lolos sebanyak 47 siswa.

Sehingga selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun.

Berbagai sebaran perguruan tinggi yang berhasil diraih bahkan 1 siswa berhasil melenggang ke universitas ternama yaitu Institut pertanian Bogor (IPB) Program Studi Kimia, sedangkan yang mendominasi adalah Universitas Bengkulu.

Berikut daftar lengkapnya:


Hasil SNBP SMAN 1 Kota Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com


Hasil SNBP SMAN 1 Kota Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Kepala SMAN 1 Kota Bengkulu, H. Rustiyono, M.Pd sangat bersyukur dan merasa bangga atas pencapaian para siswa beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu Sudah 'Tercium' PTN, Potensi Merugikan Siswa-Siswi Ikut SNBP

Ia mengungkapkan bahwa semua ini merupakan kerja keras dan dedikasi para siswa-siswi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: