HONDA

Kue Kering untuk Lebaran Cepat Berjamur? Ternyata Ini Penyebabnya

Kue Kering untuk Lebaran Cepat Berjamur? Ternyata Ini Penyebabnya

Kue Kering untuk Lebaran Cepat Berjamur? Ternyata Ini Penyebabnya--Instagram/kursusbakingprivat

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketahui penyebab kue kering untuk Lebaran cepat berjamur dan bagaimana cara penaganannya agar kue bisa tahan lama dan bebas jamur.

Ketika Anda penuh semangat ingin memakan kue kering lezat yang selama ini Anda simpan, namun ternyata kue tersebut sudah berjamur, itu bisa menjadi pengalaman yang mengecewakan.

Memahami mengapa kue kering berjamur dapat membantu Anda mencegah masalah ini dan menikmati camilan Anda tanpa kejutan yang tidak terduga.

Terkadang kita akan kesulitan menyimpanan makanan atau kue kering lebaran, maka dari itu berbagai penyebab dapat menimbulkan terjadinya berkembang biak spora jamur pada kue kering.

BACA JUGA:Libur Panjang Lebaran, Tips XL Axiata Agar Pelanggan 'Lancar Jaya' Internetan

Hal tersebut harus menjadi perhatian kamu dalam menjaga keawetan makanan kue kering, sehingga dengan begitu kamu bisa memberikan makanan yang segar pada saat keluarga datang silahturahmi Lebaran.

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya jamur pada kue kering yang bisa kamu pantau dalam artikel ini, berikut penjelasannya:

1. Paparan Kelembapan

Salah satu penyebab umum tumbuhnya jamur pada kue kering adalah paparan kelembapan. Meskipun kue kering dimaksudkan untuk memiliki kadar air yang rendah.

Penyimpanan yang tidak tepat di lingkungan lembab atau wadah yang tertutup rapat dapat menimbulkan kelembapan, sehingga menjadi tempat berkembang biaknya spora jamur.

BACA JUGA:3 Resep Kue Bolu Sederhana yang Lembut dan Nikmat, Cocok untuk Hari Lebaranā 

Untuk itu kamu mesti waspada pada wadah yang lembab untuk penempatan kue kering, selain itu cek tutup toples kue kering jangan sampai nanti terbuka dan menimbulkan bakteri jamur.

2. Teknik Pengawetan yang Tidak Tepat

Teknik pengawetan yang tidak tepat juga dapat menyebabkan tumbuhnya jamur pada kue kering, kesalahan dalam Penyimpanan ini sering terjadi kalau tidak tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"