HONDA

5 Manfaat Air Jahe dan Lemon, Salah Satunya Bisa Redakan Peradangan

5 Manfaat Air Jahe dan Lemon, Salah Satunya Bisa Redakan Peradangan

5 Manfaat Air Jahe dan Lemon, Salah Satunya Bisa Redakan Peradangan--Instagram.com/ buan_buana

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COCM - Di saat suasana lebaran pastinya kita akan disuguhkan dengan makanan dan minimum yang berlemak serta manis.

Bila kita mengkonsumsi makanan dan minuman di saat lebaran secara berlebihan pasti kita akan gampang terkena radang tenggorokan.

Nah, dengan cara mengkonsumsi minuman air jahe dan lemon tentu saja akan dapat meredakan peradangan dan bisa meningkatkan imun tubuh kita bila dikonsumsi secara teratur.

Berikut ini ada beberapa manfaat yang sangat baik dari air jahe dan lemon, yang baik untuk meredakan peradangan di saat momen lebaran.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Kopi Tanpa Gula, Salah Satunya Meningkatkan Daya Ingat, Termasuk Membersihkan Perut

1. Menurunkan Peradangan

Jahe memiliki kandungan fitonutrien yaitu seperti shogoal, gingerol, dan paradols yang bersifat anti radang dan anti bakteri.

Artinya, senyawa yang aktif tersebut bisa membantu tubuh untuk melawan infeksi bakteri yang akan menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, seperti radang tenggorokan.

Infeksi dari bakteri yang tidak segera ditangani maka akan bisa berkembang dan menjadi peradangan yang akan memperparah kondisi yang lebih sulit untuk ditangani.

Dengan cara mengonsumsi air jahe dan lemon secara teratur tentu saja akan dapat meredakan radang teggorokan.

BACA JUGA:Cegah Anemia Hingga Jaga Kesehatan Kulit, Berikut 7 Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan

2. Mengatasi Mual

Manfaat dari air jahe dan lemon yang  berikutnya adalah bisa membantu untuk mengatasi masalah mual.

Jahe sudah lama digunakan secara turun-temurun karena kemampuannya dalam meredakan mual yang dialami oleh masyarakat, terutama pada wanita yang sedang hamil muda atau di trimester pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: