HONDA

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Biji Alpukat, Mengandung Antioksidan dan Serat, Tapi Juga Mengandung Toksik

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Biji Alpukat, Mengandung Antioksidan dan Serat, Tapi Juga Mengandung Toksik

Jangan Dibuang! Ini 8 Manfaat Biji Alpukat, Mengandung Antioksidan dan Serat, Tapi Juga Mengandung Toksik--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Biji alpukat memiliki khasiat yang menarik, tetapi tidak boleh dianggap sebagai pengganti obat medis yang diresepkan oleh dokter. 

Beberapa manfaat biji alpukat termasuk peningkatan pencernaan, perlindungan antioksidan dan dukungan untuk kesehatan jantung dan kulit. Ini 8 manfaat biji alpukat bagi kesehatan. 

Namun, penting untuk diingat bahwa biji alpukat mengandung senyawa toksik seperti persin, sehingga konsumsi dalam jumlah besar dapat berbahaya. 

BACA JUGA:Dikbud Rejang Lebong Kembali Akan Lakukan Regrouping Sekolah, Menuju Peningkatan Kualitas Pendidikan

Sebelum menggunakan biji alpukat atau produk berbahan dasar biji alpukat untuk tujuan pengobatan atau kesehatan, konsultasikan dengan profesional medis terlebih dahulu untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya.

Biji alpukat mengandung serat, antioksidan, vitamin B, Vitamin E, Vitamin K, beberapa mineral dan lemak sehat, yang dapat membantu meningkatkan pencernaan.

Selain itu juga bias menurunkan risiko penyakit jantung dan mendukung kesehatan kulit. Namun, biji alpukat juga mengandung toksin, jadi sebaiknya dikonsumsi dengan bijak dan dalam jumlah sedang.

BACA JUGA:Pesan Religius di Balik Poster Film Siksa Kubur, Begini Penjelasan Joko Anwar

 

1. Mencegah Penyakit Alzheimer

Kandungan antioksidan pada biji alpukat ternyata mempu mencegah penyakit Alzheimer. Nah peran antioksidan di dalam biji alpukat ini berbentuk dukungan terhadap kesehatan otak, dengan melindunginya dari paparan radikal bebas. 

Sehingga kerusakan oksidatif pada otak dapat dicegah, ini juga akan berdampak membantu menjaga kejernihan dan kesehatan mental.

 

2. Mencegah Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"