HONDA

Simak 8 Keutamaan Membaca Surah Yasin, Surah yang Istimewa, Bisa untuk Keberkahan dan Perlindungan

Simak 8 Keutamaan Membaca Surah Yasin, Surah yang Istimewa, Bisa untuk Keberkahan dan Perlindungan

Simak 8 Keutamaan Membaca Surah Yasin, Surah yang Istimewa, Bisa untuk Keberkahan dan Perlindungan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Surah Yasin merupakan surah ke-36 dalam Al-Qur'an yang terdiri dari 83 ayat. Membaca Surah Yasin merupakan amalan yang dianjurkan dalam Islam. 

Ada 8 keutamaan dan manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membaca surat ini. Bahkan sebagian besar ulama menyatakan bahwa surah ini istimewa, lantaran bisa dibaca kapanpun dan dalam kondisi apa saja. 

Salah satunya bisa untuk mendapatkan keberkahan dan sebagai perlindungan diri. Karenanya para ulama menyarankan untuk membaca Surah Yasin sebagai bentuk ibadah dan doa.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat: Ini Lengkapnya

Biasanya Surah Yasin akan dibaca pada malam Jumat atau setelah sholat subuh. Karena diyakini memiliki keutamaan dan keberkahan tertentu. 

Meskipun tidak ada hadist yang spesifik menyebutkan keutamaan membaca Surah Yasin pada malam Jumat, namun ada banyak hadist yang menyebutkan keutamaan membaca Surah Yasin pada waktu-waktu lainnya.

Surah Yasin sering kali dibaca untuk mendapatkan berkah, rahmat dan perlindungan dari Allah, SWT. Itu kenapa membaca Surah Yasin pada malam Jumat bisa dianggap sebagai amalan yang dianjurkan.

BACA JUGA:Tokoh NU Bengkulu: Indonesia Bisa Ambil Peran Lewat Politik Bebas Aktif, Menjadi Penengah Iran-Israel

Hanya saja, yang terpenting adalah konsistensi dan ketulusan dalam melakukan ibadah tersebut. Sebab Surah Yasin sangat dihormati dalam Islam. Yuk simak apa saja keutamaan membaca Surah Yasin. 

 

1. Sebagai Ibadah Harian 

Banyak umat Islam yang membaca Surah Yasin secara rutin, baik sebagai bagian dari ibadah harian mereka atau dalam acara-acara khusus seperti pada malam Jumat atau pada saat-saat tertentu yang dianggap istimewa.

 

2. Untuk Orang Sakit atau Meninggal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: