HONDA

Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Tari Tradisional Indonesia populer dimata Dunia--Instagram/baligardenbeachresort

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tarian merupakan implementasi dari sebuah kebudayaan yang berasal dari setiap daerah yang dipresentasikan di depan khalayak ramai.

Berikut ini 4 tarian tradisional asal Indonesia yang populer di mata dunia yang harus kamu ketahui sebagai kebanggaan yang ada di kebudayaan Indonesia yang sangat patut diapresiasi.

Setiap tarian ini mempunyai makna dan filosofi tersendiri yang dicerminkan dalam setiap gerakan yang dilakoni pada setiap penari yang harus menunjukkan kebolehannya.

Dahulunya penari ini ada beberapa ritual yang tidak boleh dilakukan untuk lebih menunjukkan keintiman dari setiap gerakannya sehingga makna dari tarian tersebut tersampaikan.

BACA JUGA:Tari Tradisional Kejei dari Suku Rejang Provinsi Bengkulu yang Sakral dan Mengandung Nilai-nilai Mistik

Tidak sembarang orang bisa menari layaknya gerakan yang tersampaikan harus ada ritual khusus sehingga makin mendalami makna dan filosofinya.

Berikut ini 4 tarian asal Indonesia yang populer di mata dunia yakni:

1. Tari Tradisional Saman dari Nanggroe Aceh Darussalam 

Tari tradisional Saman merupakan milik daerah Nanggroe Aceh Darussalam yang sangat terkenal di mata dunia, bagaimana tidak karena tarian ini sangat sering digunakan dalam penyambutan pergelaran dunia.

Sering sekali tarian ini dibawa ke luar negeri untuk dijadikan tarian khas Indonesia yang mendunia salah satunya pada saat di Jepang, dalam ajang Enoshima Bali Sunset di Pulau Enoshima Jepang.

BACA JUGA:Unik! 6 Tradisi Rayakan Lebaran dari Berbagai Negara, Nomor Enam Paling Tradisional

Masih banyak lagi pentas seni yang ada diluar negeri yang menggunakan Tarian Saman, selain itu juga di negeri sendiri untuk penyambutan atau pergelaran Internasional menggunakan Tari Saman.

Tari ini ada sejak abad ke 14, tarian yang aslinya berasal dari dataran tinggi Gayo dengan gerakan kompak setiap penarinya.

Tari Saman dari Aceh menjadi sangat unik dan seru untuk disaksikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: