HONDA

Jadi Inspirasi Soundtrack Avatar: The Last Airbender, Ternyata Ini Makna dari Tari Kecak Bali

Jadi Inspirasi Soundtrack Avatar: The Last Airbender, Ternyata Ini Makna dari Tari Kecak Bali

Jadi Inspirasi Soundtrack Avatar: The Last Airbender, Ternyata Ini Makna dari Tari Kecak Bali--Instagram/infipop.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tarian menjadi sebuah perpaduan gerakan dan musik yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya, sehingga bunyi dan gerakan menjadi satu.

Perpaduan ini menjadi sangat menarik ketika disatukan menjadi suatu kesatuan yang utuh, salah satunya Tari Kecak ternyata menjadi inspirasi dari soundtrack film Avatar: The Last Airbender.

Tari Kecak menjadi tarian tradisional sangat terkenal yang merupakan tarian asal Bali, tarian ini kerap menjadi tontonan untuk para turis yang berkunjung di daerah tersebut karena sangat menarik.

Turis-turis yang datang menyaksikannya banyak sekali dari negara-negara luar dan ternyata dilirik oleh salah satu komposer yakni Jeremy Zukerman yang tertarik dengan musik dan suara dari tarian ini.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Tarian Tradisional Asal Indonesia yang Populer di Mata Dunia, Adakah dari Daerahmu?

Dimana semangat dari penarinya menjadi aura membangkitkan energi yang berbeda, yang kemudian dituangkan dalam sebuah soundtrack film yang sangat terkenal dengan animasinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jeremy Zukerman dalam sebuah sesi wawancaranya dalam kanal youtube Avatar: The Last Airbender mengenai insiprasi yang didapatnya.

Pada bagian ending musik film Avatar: The Last Airbender tersebut terinspirasi dari tari kecak, dipakai saat Avatar versi animasi hingga live action yang dirilis pada bulan Feburari lalu.

Jeremy Zukerman menjelaskan mengenai bunyi dari tari kecak yakni cak cak cak cak yang setelah itu mengalami aransemen yang begitu apik dengan instrumen lainnya.

BACA JUGA:Tari Tradisional Kejei dari Suku Rejang Provinsi Bengkulu yang Sakral dan Mengandung Nilai-nilai Mistik

Perpaduan dari instrumen-instrumen itulah yang menyebabkan tampilan musik Avatar: The Last Airbender kemudian tidak asing lagi didengarkan karena adanya unsur tari kecak dalamnya.

Kata-kata semangat dari penari dengan "cak cak cak cak" inilah yang membuat komposer Jeremy Zukerman menganggap tarian Indonesia ini sangat unik dan menarik dijadikan soundtrack.

Dalam sesi wawancara inilah terbuka bahwa asal muasal dari soundtrack tersebut terinsipirasi dari semangat para penari tari kecak yang menggaungkan tarian ini sehingga cocok untuk Avatar.

Sebagai bocah yang memiliki kemampuan dalam filmnya, semua elemen di bumi menjadi satu dengan kekuatan itu dia dapat menyelamatkan dunia dari bahaya negara api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: