HONDA

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol

Rasanya Renyah dan Beraroma Khas, Ini 13 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Kadar Kolesterol --Pixabay.com/Pixabay//

Bila produksi kolagen banyak, tentunya kesehatan kulit menjadi lebih terjaga. Dengan mengonsumsi rebung, kulit kamu akan menjadi lebih sehat dan kencang.

 

10. Mencegah Penyakit Kanker

Rebung mengandung fitosterol yang bersifat antikanker. Nah kandungan ini akan menurunkan risiko kanker lambung, kanker payudara hingga kanker ovarium.

BACA JUGA:Mengenal Suku Dayak Wehea dengan Ritual Lom Plai Sebagai Pesta Panen

Nah kandungan fitosterol pada tanaman rebung bisa menurunkan risiko jenis kanker lainnya, seperti kanker usus besar hingga prostat.

 

11. Mengontrol kadar gula darah

Rebung punya banyak manfaat, salah satunya mengontrol kadar gula darah dan mencegah diabetes. Toleransi terhadap glukosa dari rebung memungkinkan tubuh mempertahankan sensitivitas insulinnya.

Sehingga kamu bisa menggunakan insulin lebih efektif untuk mengontrol kadar gula darah. Hanya saja, untuk mendapatkan manfaat ini secara optimal, kamu perlu mengonsumsinya secara rutin.

BACA JUGA:Berawal Sebagai Bentuk Rasa Syukur, Ternyata Ini Asal Muasal Tari Piring dari Sumatera Barat

 

12. Antimikroba dan Antiinflamasi

Ternyata ada sifat antimikroba dan antiinflamasi dalam rebung. Bila kamu mengonsumsi rebung, maka bisa mencegah berbagai peradangan yang berisiko terjadi di dalam tubuh. 

Kandungan antimikroba dan antiinflamasi juga akan mampu meremajakan tubuh dan mengoptimalkan pertumbuhan sel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: