HONDA

Diwariskan Turun Temurun, Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Wanita Suku Dayak Kalimantan

Diwariskan Turun Temurun, Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Wanita Suku Dayak Kalimantan

Kecantikan Wanita Suku Dayak Kalimatan Turun Temurun, Ini Penyebabnya--Instagram/ampas.borneo

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kecantikan wanita suku Dayak Kalimatan sudah diwariskan turun temurun dan diketahui oleh banyak orang, ini rahasianya.

Suku Dayak merupakan suku yang tersebar di daerah sekitar hutan Kalimantan yang hidupnya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Namun, pada jaman sekarang ini sudah berbeda, mereka sudah banyak yang tinggal di hutan dengan hidup berdiam dan memiliki lahan pertanian.

Tapi tahukah kamu para wanita di suku dayak ini terkenal dengan kecantikannya, yang ternyata memiliki resep yang sudah turun temurun diwariskan kepada anak cucunya.

BACA JUGA:Suku Dayak Punan Asal Kalimantan, Suku Tertua yang Ternyata Keturunan Cina

Dengan kulit yang kuning langsat dan mulus, berikut matanya yang tajam dan bentuk muka yang khas membuat banyak para pria takjub.

Dapat dipastikan keunikan khas wanita suku Dayak ini bukan karena skin care yang mahal atau bahan kimia lainnya apalagi operasi plastik.

Tentu mereka merupakan keturunan suku Dayak yang memiliki pesona luar biasa di mata para pria yang memandang mereka dengan kecantikannya.

Suku Dayak Kalimantan ini diceritakan pada kisahnya merupakan datang dari daratan China yang sudah menyesuaikan diri dengan iklim yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Tradisi Memanjangkan Telinga 'Telingaan Aruu' Jadi Simbol Kecantikan Masyarakat Suku Dayak

Lintas khatulistiwa tempat tinggal mereka menjadikan sosok wanita dari Suku Dayak ini menjadi wanita tercantik dari suku di Indonesia yang patut diperhitungkan.

Layaknya gadis China, namun sudah menjelma menjadi wanita Indonesia karena terpengaruh alam dan lingkungan hutan Kalimantan.

Dengan iklim hutan hujan tropis Kalimantan dan resep turunan asli nenek moyang mereka, membuat wanita suku Dayak menjadi pesona wanita Indonesia.

Wanita dengan kecantikan mata elang dan siap memikat hati para pria yang mendekat, tidak akan bisa mengalihkan pandangan mereka dari sosok wanita suku Dayak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: