HONDA

Pencetus Kontes Kecantikan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pencetus Kontes Kecantikan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Mooryati Soedibyo yang merupakan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia tutup usia.--Akun X @MustikaRatuIND

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dunia pageant tanah air berduka. Pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo tutup usia, Rabu, 24 April 2024.

Mooryati yang juga pendiri perusahaan pembuat produk perawatan kecantikan Mustika Ratu meninggal dunia pada usia 96 tahun pada pukul 01.00 WIB.

Kabar duka ini disampaikan presenter yang pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @tantowiyahyaofficial, Rabu.

"Telah berpulang ke pangkuan-NYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun," tulis Tantowi.

BACA JUGA:Cerita Puteri Indonesia 2020 Ayuma dari Miss Universe, Bahagia Sudah Berikan yang Terbaik

"Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-NYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini," katanya.

Sosok Mooryati dikenang Tantowi sebagai wanita pengusaha yang visioner. Salah satu produk yang dihasilkan seperti jamu racikannya telah memberikan banyak manfaat.

Melalui jamu yang dikenalkannya dengan cara yang lebih modern memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan masyarakat, serta mampu mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Sejumlah pelaku pageant tanah air pun turut menyampaikan ucapan belasungkawanya. 

BACA JUGA:5 Fakta Series Nightmares and Daydreams Joko Anwar yang Tayang 14 Juni 2024 di Netflix

"Rest In Love Eyang," tulis Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir di akun Instagramnya @situngkirwilda.

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Bowono X yang memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978.

Dalam perkembangannya, Mustika Ratu memproduksi berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang dipasarkan di Indonesia dan manca negara, termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang digelar setiap tahun sejak 1992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: