HONDA

Bunga Tahi Ayam Bagus untuk Membasmi Nematoda pada Tanaman, Begini Caranya

Bunga Tahi Ayam Bagus untuk Membasmi Nematoda pada Tanaman, Begini Caranya

Bunga tahi ayam bagus untuk membasmi nematode--Instagram/leea753_

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bunga tahi ayam biasanya dikenal dengan bunga kenikir, bunga ini sangat cantik namun memiliki aroma yang tidak sedap untuk dicium dan berbau menyengat sekali.

bunga tahi ayam ini sangat berguna bukan hanya untuk kesehatan namun bagus untuk membasmi nematoda atau mikroorganisme yang biasanya berbentuk cacing yang tidak bagus untuk tanaman.

Nematoda merupakan bentuk dari hama tanaman yang membuat rusak akar dari tanaman dan dapat dipastikan membuat gagal panen hingga 100% dengan adanya hama mikroorganisme ini.

Untuk itu perlu dimusnahkan sehingga tidak mengganggu kualitas dari tanaman sehingga kualitas tanaman semakin baik dan bagus, berikut juga buah dan bunganya, untuk itu perlu menggunakan bunga tahi ayam.

BACA JUGA:Pilihan Keren Bunga untuk Hiasan Indoor yang Bikin Kamu Gemes!

Salah satu metode alternatif pestisida yang baik untuk tanaman yang tentunya tidak berbahaya pada buah ataupun tanaman dengan menggunakan pestisida alami atau pestisida nabati ini.

Tentunya ini dapat membantu para petani dalam menjalankan sistem pertanian dengan baik, dan tentunya harganya murah, dengan menanam bunga kenikir ini dan juga tidak membutuhkan kesusahan dalam membuatnya.

Tentunya pestisida alami ini dapat dibuat dengan mudah oleh petani, selain itu bunga tahi ayam ini merupakan golongan tanaman refugia yang merupakan tanaman hias untuk hama pertanian.

Tanaman refugia ini biasanya dibudidaya oleh para petani untuk menghalau hama tanaman yang ada disekitar tanaman atau varietas yang menjadi unggulan petani dalam produk ladangnya.

BACA JUGA:Tips Merawat Kulkas, Hindari 4 Kebiasaan Ini Agar Kulkas Tidak Ada Bunga Es

Misalnya dalam persawahan biasanya petani menanam bunga tahi ayam ini untuk lingkungan disekitar persawahan itu karena untuk menghalau hama serangga dan hama lainnya untuk tidak mendekati objek pertanian.

Tanaman refugia ini sangat bermanfaat pada sistem pertanian karena bunga tahi ayam tidak disukai oleh para hama maupun serangga, untuk itu perlu sekali penanaman tanaman hias ini.

Selain itu, pestisida alami dari bunga tahi ayam ini akan lebih bermanfaat pada tanaman pertanian dari bahaya nematoda sehingga perlu pengaplikasiannya pada tanaman.

Banyak sekali varietas tanaman yang menjadi golongan refugia dengan warna yang mencolok kuning, dengan bau yang dihasilkan kurang sedap menjadi musuh predator-predator pada tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: