HONDA

Begini 7 Langkah Membunuh Jentik Nyamuk Penyebab DBD, Tahap Awal Siklus Nyamuk Aedes Aegypti

Begini 7 Langkah Membunuh Jentik Nyamuk Penyebab DBD, Tahap Awal Siklus Nyamuk Aedes Aegypti

Begini 7 Langkah Membunuh Jentik Nyamuk Penyebab DBD, Tahap Awal Siklus Nyamuk Aedes Aegypti --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Membasmi jentik nyamuk adalah langkah penting dalam upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD). 

DBD dapat menyebabkan penyakit yang serius, bahkan mengancam jiwa jika tidak diobati dengan cepat dan tepat.

Agar terputusnya mata rantai penyebaran nyamuk, maka pemberantasannya dimulai dari membunuh jentik nyamuk penyebab DBD. 

BACA JUGA:6 Cara Mudah Mengatasi Pegal Linu, Mulai dari Minum Banyak Cairan hingga Tidur yang Cukup

Nah simak 7 langkah membunuh jentik nyamuk penyebab DBD di bawah ini. Jentik nyamuk merupakan tahap awal dari siklus hidup nyamuk Aedes aegypti yang merupakan pembawa virus DBD. 

Dengan membasmi jentik nyamuk, kita dapat mencegah munculnya kasus DBD baru dan mengurangi beban kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh penyakit ini.

Tempat-tempat yang dapat menampung air, seperti ember, bak mandi, tempayan, drum atau pot bunga yang tidak terpakai bisa menjadi lokasi berkembangbiaknya jentik nyamuk

BACA JUGA:Perkembangan Bayi Bulan ke Bulan! Panduan Lengkap untuk Orang Tua Muda

Nyamuk Aedes aegypti menyukai tempat-tempat bersih seperti ini untuk bertelur. Termasuk genangan air di sekitar rumah, seperti parit yang tersumbat dan selokan yang tidak terpelihara.

Atau kolam renang yang tidak terawat, juga merupakan tempat yang ideal bagi jentik nyamuk untuk berkembangbiak. Mari simak beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membunuh jentik nyamuk.

 

1. Menghilangkan Sarang Nyamuk

Periksa halaman rumah kamu secara rutin untuk mencari tempat-tempat yang dapat menampung air, seperti pot bunga yang tidak terpakai, ember atau barang bekas lainnya yang dapat menjadi sarang nyamuk.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Masalah Tidur Bayi dan Cara Membantu Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: