HONDA

Xiaomi Pad 6S Pro, Spesifikasinya Mumpuni dengan Harga Murah, Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Xiaomi Pad 6S Pro, Spesifikasinya Mumpuni dengan Harga Murah, Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2--Instagram.com/xiaomiboutique.civ//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Lagi, Xiaomi mengeluarkan produk terbarunya yakni Xiaomi Pad 6S Pro. Spesifikasi dari Xiaomi Pad 6S Pro mumpuni dengan harga murah, yakni mulai EUR 699 atau Rp11,8 jutaan (8/256GB) di pasar Eropa. 

Sementara itu, harga casing keyboard adalah 169 euro atau sekitar Rp2,8 juta rubel dan harga Focus Pen adalah 99 euro atau Rp1,7 juta.

Sementara di Tiongkok dengan model 8/256GB dibanderol 3299 yuan atau sekitar Rp 7,1 juta, sehingga selisihnya menjadi Rp 4,7 juta.

BACA JUGA:Nantikan Vivo V30E dan Realme C65 yang Dirilis 2 Mei, Harga Dibawah Rp5 Jutaan, Pakai Sensor Sidik Jari

Xiaomi Pad 6S Pro diluncurkan di Barcelona, Spanyol. Kemudian diumumkan di China pada 23 Februari. Peluncuran di Gaudi menandai peluncuran global tablet ini.

Fungsi yang dimilikinya juga tidak berbeda. Jadi siap-siap tergiur saat Xiaomi Pad 6S Pro hadir di Indonesia.

Salah satu yang menarik dari Xiaomi Pad 6S Pro adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Chipset ini lebih bertenaga dan hemat energi dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Pinjam Rp100 Juta KUR Mandiri 2024, Angsuran di Bawah Rp2 Juta

Selain itu dilengkapi dengan GPU Adreno 740 yang mampu menjalankan aplikasi game dan grafis dengan lancar. Chipset ini juga mendukung 5G, WiFi 7, Bluetooth 5.3, dan NFC.

Xiaomi Pad 6S Pro dibekali RAM hingga 16GB. Sedangkan penyimpanan internalnya menggunakan UFS 3.1 dengan kapasitas maksimal 1TB, pengguna dapat memperluas penyimpanannya dengan menambahkan memori microSD hingga 1TB.

Xiaomi Pad 6S Pro menjalankan HyperOS berbasis Android 14. HyperOS adalah sistem operasi baru Xiaomi. Karena ucapan dikembangkan untuk tablet. 

BACA JUGA:Mau Pengajuan KUR Mandiri, Perhatikan Persyaratan dan Ketentuan Berikut ini!

HyperOS memiliki antarmuka pengguna yang optimal untuk layar besar, serta fitur menarik seperti layar terpisah, jendela mengambang, navigasi gerakan, dll.

Xiaomi memiliki tiga fitur baru yaitu Home Screen+, kolaborasi lintas perangkat, dan Xiaomi Smart Hub. Home Screen+ memungkinkan pengguna berinteraksi dengan smartphone langsung dari antarmuka tablet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: