BANNER KPU
HONDA

7 Tahun Berdiri, AMSI Terus Melahirkan Sejumlah Inovasi dan Perkuat Kolaborasi

7 Tahun Berdiri, AMSI Terus Melahirkan Sejumlah Inovasi dan Perkuat Kolaborasi

AMSI terus melahirkan sejumlah Inovasi dan perkuat kolaborasi selama 7 tahun berdiri.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Selama tujuh tahun terakhir, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) telah melahirkan sejumlah inovasi untuk membangun ekosistem Media digital yang sehat dan berkualitas di Indonesia.

Didukung oleh mitra dan lembaga donor, AMSI membangun platform e-learning untuk pelatihan manajemen media, indikator trustworthy news, gerakan cekfakta dan literasi berita.

Lalu, situs agregator AMSINews, agensi iklan programmatic IDIA, serta rutin menyelenggarakan Indonesia Digital Conference serta memilih pemenang AMSI Awards untuk media paling inspiratif setiap tahunnya. 

Ketua Umum AMSI, Wahyu Dhyatmika mengatakan, bahwa kerja sama atau kolaborasi menjadi hal  penting dalam membangun bisnis media di tengah berbagai tekanan komersial dan teknologi.

BACA JUGA:Peringati May Day 2024, AJI Serukan Kebebasan Jurnalis Indonesia dari Eksploitasi

Tak hanya itu, menurut Wahyu, ada juga tekanan dari berbagai regulasi yang membatasi kebebasan pers dan pertumbuhan bisnis media yang sehat.

“Namun, dengan kolaborasi, seluruh tantangan tersebut bisa kita jawab bersama-sama,” katanya saat acara peringatan tujuh tahun AMSI di Hotel Aone, Jakarta, Selasa, 30 April 2024. 

Wahyu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan sekretariat AMSI atas kerja sama yang terjalin selama tujuh tahun terakhir.

“Kami ingin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk Dewan Pers, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta semua lembaga donor yang membantu AMSI selama ini,” katanya.

BACA JUGA:7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Baik untuk Kesuburan Wanita

“Kami tidak akan sampai di titik ini tanpa Anda semua,” lanjutnya. 

AMSI menggelar acara peringatan tujuh tahun berdirinya dengan pemotongan tumpeng di tengah anggota, pengurus dan seluruh pemangku kepentingan, di Hotel Aone, Jakarta.

Puncak acara peringatan adalah pidato kebudayaan dari pakar media digital, Dr Ignatius Haryanto, bertajuk Refleksi Transformasi Digital Media dan Jurnalisme. 

Tampak hadir dalam acara peringatan tersebut, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Anggota Dewan Pers Sapto Anggoro, dan perwakilan lembaga mitra AMSI seperti Internews, Google, BBC Media Action, ABC International Development dan Unesco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: