HONDA

Sinergi Bagi Negeri, Lanal Bengkulu Bersama Astra Motor Bengkulu Menggelar Aksi Donor Darah

Sinergi Bagi Negeri, Lanal Bengkulu Bersama Astra Motor Bengkulu Menggelar Aksi Donor Darah

Lanal Bengkulu bersama Astra Motor Bengkulu menggelar aksi donor darah sebagai bentuk dukungan sinergi bagi negeri.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mendukung program Sinergi Bagi Negeri, Lanal Bengkulu bersama Astra Motor Bengkulu menggelar aksi donor darah.

Astra Motor Bengkulu sebagai retailer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu bersama dengan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu.

Aksi sosial donor darah ini digelar dalam rangka HUT ke-38 tahun Lanal Bengkulu untuk berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pasokan darah di Kota Bengkulu.

Kegiatan yang digelar, Kamis, 2 Mei 2024 ini dipusatkan di Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu Jl. R.E. Marthadinata No.10 Pulau Baai, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Ini Dia Pemenang Honda Community Safety Riding Competition Regional, Siap Berkompetisi di Nasional

Pada kegiatan donor darah kali ini terkumpul 76 kantong darah dari 76 pendonor dengan  peserta donor darah.

Terdiri dari Prajurit Lanal Bengkulu, Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I, Karyawan Astra Motor Bengkulu, Polda Bengkulu, Polair, Korem 041/Gamas, Pomad dan Instansi Maritim serta Masyarakat sekitar.

Darah yang terkumpul ini kemudian langsung diserahkan kepada PMI Kota Bengkulu.

Pada kesempatan kali ini Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., didampingi  Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I  Ny. Weny Yudho meninjau langsung kegiatan donor darah.


Astra Motor Bengkulu sebagai retailer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu bersama dengan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tampil Makin Gaya

Danlanal mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-38 Lanal Bengkulu yaitu dengan menggelar Bhakti Kesehatan donor darah dan Pemasangan Alat Kontrasepsi gratis, juga di sediakan servis sepeda motor Honda gratis.

"Harapan saya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kepada sesama dan menambah supply kebutuhan darah di Kota Bengkulu," ujar Yudho. 

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu Raymundus Parikesit mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk program pilar kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: