HONDA

2024, Tunjangan Guru Sulawesi Utara 790 Miliar: Khusus Guru Terpencil 9 Miliar

2024, Tunjangan Guru Sulawesi Utara 790 Miliar: Khusus Guru Terpencil 9 Miliar

2024, Tunjangan Guru Sulawesi Utara 790 Miliar: Khusus Guru Terpencil 9 Miliar--peri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Informasi terkini mengenai dana tunjangan guru ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, yang bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara

Pemerintah pusat alokasikan dana cukup fantastis, mencapai 790 miliar rupiah, untuk tunjangan guru di Sulawesi Utara tahun 2024

Dari total pagu dana tersebut, Sulawesi Utara mendapatkan alokasi dana untuk guru yang bertugas di daerah terpencil disiapkan dana untuk membayar tunjangan khusus guru hingga 9 miliar rupiah.

Sedangkan alokasi dana untuk membayar TPG (Tunjangan Profesi Guru) atau disebut juga tunjangan sertifikasi guru di Sulawesi Utara, sebesar 766 miliar rupiah.

BACA JUGA:Strategi Tepat Menanam dan Merawat Cabai Musim Kemarau

Kemudian untuk guru yang belum sertifikasi, disiapkan dana untuk membayar Tambahan Penghasilan guru (Tamsil) sejumlah 14 miliar 836 juta rupiah.

Untuk guru-guru dibawah naungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dana membayar TPG disiapkan 184 miliar 341 juta rupiah. 

Lalu dana untuk membayar tamsil atau tambahan penghasilan guru non sertifikasi sebesar 4 miliar 46 juta rupiah. 

Dan dana untuk membayar tunjangan khusus guru yang bertugas di daerah terpencil atau pedalaman sebesar 136 juta rupiah.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Menanam Sayuran Cepat Panen

Selanjutnya TPG atau tunjangan sertifikasi guru untuk kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, terbesar pagu dananya didapatkan Kabupaten Minahasa sebesar 84 miliar 553 juta rupiah. Dan alokasi dana terbesar kedua didapatkan Kota Manado sejumlah 69 miliar 716 juta rupiah.

Sementara pagu dana tunjangan non sertifikasi guru, terbesar didapatkan Kabupaten Boolang Mongondow sebanyak 2 miliar 54 juta rupiah. Dan anggaran terbesar kedua di Sulawesi Utara didapatkan Kota Manado, dengan jumlah 1 miliar 370 juta rupiah.

Terakhir tunjangan khusus untuk guru daerah terpencil, pedalaman atau di perbatasan, pagu dana terbesar didapatkan Kabupaten Kepulauan Sangihe, sejumlah 6 miliar 377 juta rupiah. Dan terbesar kedua didapatkan Kabupaten Kepulauan Talaud sejumlah 1 miliar 134 juta rupiah.

Berikut ini rincian dana TPG didapatkan tiap Pemda di Provinsi Sulawesi Utara untuk tahun 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: