HONDA

Operasi Katarak Gratis untuk Warga Bengkulu, Datangi RSUD Bengkulu Tengah di Tanggal Segini

Operasi Katarak Gratis untuk Warga Bengkulu, Datangi RSUD Bengkulu Tengah di Tanggal Segini

Operasi Katarak Gratis untuk Warga Bengkulu, Datangi RSUD Bengkulu Tengah di Tanggal Segini--foto ilustrasi: pixabay.com/newarta

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Operasi Katarak Gratis untuk Warga BENGKULU, Datangi RSUD BENGKULU Tengah di Tanggal Segini.

Operasi katarak gratis akan digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Operasi katarak yang diperuntukan bagi warga Bengkulu, terkhusus masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah ini akan dilaksanakan pada tangga 23 Mei - 26 Mei 2024 mendatang.

Pelaksanaan operasi katakar gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat ini dilakukan berkat kerja sama RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

BACA JUGA:Operasi Plastik di Korea Selatan, Begini Penampakan Angel Karamoy

Adapun pihak penyelenggara telah menyiapkan kuota sebanyak 200 pendaftar untuk menjadi peserta atau pasien operasi katarak gratis ini.

Dikutip dari KORANRB.ID Direktur RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah, dr. Heri Kurniawan menyebutkan bagi masyarakat yang ingin menjadi peserta operasi katarak gratis ini harus melakukan screning terlebih dahulu.

Screning dapat dilakukan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ataupun langsung ke RSUD Bengkulu Tengah bagi warga yang sudah maupun belum terdata.

Paling lambat screning dilakukan pada tanggal 21 Mei 2024 bagi calon warga yang ingin mengikuti operasi.

BACA JUGA:Tidak Harus Operasi, Batu Ginjal Bisa Hancur dengan Minuman Alami Ini

"Bagi warga yang memiliki penyakit mata bisa screning dahulu ke Puskesmas terdekat atau RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah terlebih dahulu. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah yang bersangkutan memang menderita mata katarak atau tidak," ucapnya.

Ditambahkannya, meskipun telah menyiapkan kuota sebanyak 200 peserta, namun jika ada warga yang ingin mendaftar ikut operasi katarak dan jumlahnya melebihi kouta tetap akan diterima dan diakomodir oleh penyelenggara.

Kegiatan ini gratis, tidak dipunggut biaya sepeser pun untuk masyarakat yang ingin mendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: